Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Pemandian Sembahe, Kabupaten Deli Serdang

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Objek Wisata pemandian Sungai Sembahe di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang diterjang banjir bandang, Minggu siang, 30 April 2023. Berdasarkan laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, tidak ada korban jiwa.

Namun, sejumlah pondok di lokasi wisata sembahe disapu banjir bandang tersebut. Termasuk satu unit mobil warna putih ikut terbawa arus air sangat deras..

Kepala BPBD Deli Serdang, Amos F Karo-karo menjelaskan, permukaan air naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Sedang hujan turun melanda dari daerah pengunungan di Kabupaten Karo. Banjir bandang terjadi di objek wisata Sembahe pada pukul 14.00 WIB. 
"Jam 2 siang terjadinya, Dan kita sudah turun kam tim untuk melakukan pengecekan diLapangan. Insyaallah tidak ada wisatawan yang terjebak. Karena, relawan dan anggota sudah memberikan peringatan terlebih dahulu kepada masyarakat untuk keluar dari Sembahe," sebut Amos saat dikonfirmasi Awak media, Minggu sore, 30 April 2023.

Amos mengungkapkan hujan deras sudah membuat permukaan air di kawasan penatapan di Kabupaten Karo menjadikan Permukaan  air menjadi meluap. 

Oleh karena itu, pihaknya melakukan antisipasi dan pengecekan terhadap objek wisata air terjun dua warna, di Kecamatan Sibolangit. Karena juga dijadikan tempat lokasi warga untuk berwisata kata Amos.(Rom)
Komentar

Berita Terkini