Wabup Deli Serdang Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama PD Muhammadiyah Deli Serdang

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa-.
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar menghadiri Acara Silaturahmi dan Buka puasa Bersama PD Muhammadiyah Kab.Deli serdang Pada Hari minggu 16/04/2023 Di Kediaman Ketua PD Deli Serdang H.Ibnu Hajar S.Sos ,M.Pd Jln.Sei Blumai Hilir Dusun I Desa Tanjung morawa.A Kecamatan Tanjung Morawa.

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut Yakni 
Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang H MA Yusuf Siregar,Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Hj Sri Pepeni Handayani,Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan, Burhanuddin M. Ag,

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang, H Ibnu Hajar S. Sos M,pd yang merupakan Camat Kecamatan Pagar Merbau,Ketua FKDM Kabupaten Deli Serdang, Soelarno,Camat Kecamatan Tanjung Morawa, Ismail S. STP M.SP ,Danramil 0204 - 06 Lubuk Pakam, Kapten Inf Poniman ,Ketua TP PPK Kecamatan Tanjung Morawa, Ny Nana Ismail,Ketua TP PKK Kecamatan Pagar Merbau, Ny Endah Ibnu Hajar,Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Tanjung Morawa, H Muchlis Muchtar,FKDM Kecamatan Tanjung Morawa, FKDM Kecamatan Pagar Merbau,Beserta Staff dan Guru SD Swasta Muhammadiyah Tanjung Morawa lainnya.

Dalam sambutan nya Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang, H Ibnu Hajar S. Sos M.Pd yang juga Camat Kecamatan Pagar Merbau mengatakan Alhamdulillah, kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka silaturahmi dan berbuka puasa bersama.

Kegiatan pada hari ini kita rangkum dalam bingkai keaneka ragaman dan tanpa perbedaan.

Selanjutnya Ketua PD Muhammadiyah  menambahkan bahwa SD Swasta Muhammadiyah Tanjung Morawa akan memberikan zakat ke PC. Muhammadiyah Kecamatan Tanjung Morawa, yang akan diserahkan pihak SD Swasta Muhammadiyah Tanjung Morawa kepada PC. Muhammadiyah Tanjung Morawa.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang, Deli Serdang Yang Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya yang Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan.

Lalu dalam Pidatonya Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Tanjung Morawa, H Muchlis Muchtar mengatakan bahwa Kita harus mewujudkan mimpi dan memiliki komitmen dalam memajukan Kabupaten Deli Serdang.

Kebersamaan ini yang multi golongan kedepannya kita harus mampu mewujudkan dalam kontek yang lain kata H.Muchlis Muchtar mengakhiri.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang mengatakan Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat berkumpul pada acara ini, mudah - mudahan pada hari ini puasa kita diterima oleh Allah SWT. Semoga apa yang kita inginkan bersama dibulan yang baik ini di ijabah oleh Allah SWT.

Acara Lalu di lanjutkan dengan Tausiah yang di isi oleh H Burhanuddin M. Ag.

H.BurhanuddM.Ag mengatakan di dalam Surat Al-Baqarah ayat 128, "Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang."

Dan dalam Surat Al-Baqarah ayat 129, "Ya Tuhan kami, utuslah di tengah mereka seorang rasul dari kalangan mereka sendiri, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat-Mu dan mengajarkan Kitab dan Hikmah kepada mereka, dan mensucikan mereka. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana."

Lalu Al ustadz pun menambahkan bahwa di dalam Surat Al-Qasas Ayat 77, Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu, tetapi janganlah kamu lupakan bagianmu di dunia dan berbuatbaiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berbuat kerusakan.

Acara silaturahmi dan Buka puasa bersama ini di akhiri dengan Penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang HMA Yusuf Siregar yang didampingi oleh Ketua PD. Muhammadiyah Kabupaten Deli Serdang H.Ibnu Hajar S.Sos, Ketua PD. Muhammadiyah Kota Medan, Camat Kecamatan Tanjung Morawa Ismail SSTP MSP dan pengurus Muhammadiyah Kecamatan Tanjung Morawa lainnya.
Komentar

Berita Terkini