Pj. Bupati Aceh Tamiang ; Jadikan HUT Aceh Tamiang Ke 21 Sebagai Inspirasi, Dan Motivasi

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-21 bertepatan 19 Ramadan 1944 H bertempat di Lapangan Upacara Tribun Kabupaten setempat, Senin, (10/4/23).

Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-21, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH  dalam sambutannya menyampaikan momentum ini dapat dijadikan sebagai inspirasi, dan motivasi bagi kita semua untuk memajukan kehidupan daerah ini.

“Hari ini kita perlu melangkah, menganalisa kelemahan, menutup kekurangan untuk  mengelola potensi yang melahirkan keunggulan serta pembangunan mental bagi para aparatur untuk mencerminkan budaya Islami.

“Mari bersama kita wujudkan Aceh Tamiang yang madani, Islami dan sejahtera”, imbuhnya.
Secara geografis, Aceh Tamiang merupakan daerah yang sangat berpotensi. Ditambah lagi Sumber daya alamnya sangat kaya. Maka kita harus memanfaatkan peluang ini dengan membenahi SDM kita, tegas Meurah Budiman.

Selain itu, Pj. Bupati Meurah juga menyebutkan bahwa tahun 2023 ini beberapa prestasi yang telah diraih Kabupaten Aceh Tamiang di antaranya: penghargaan WTP selama 9 (sembilan) kali berturut-turut; Posisi ke-4 kategori Kabupaten/Kota Inovatif di Aceh; Meraih penghargaan Program Bangga Kencana Tahun 2022 dari Kepala Perwakilan BKKBN; Mendapat predikat Zona Hijau Kualitas Tinggi dengan nilai 80,46 dari Ombudsman RI Aceh di Banda Aceh.

Selanjutnya, Pemkab Aceh tamiang juga mendapat Apresiasi tertinggi dari Kemendagri dalam Rakor Pengendalian Inflasi dan tercatat berhasil menurunkan Indeks Perkembangan Harga (IPH) tertinggi; Meraih Peringkat Pertama Tata kelola Keuangan Daerah Realisasi Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi dan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Daerah tercepat dari Kemendagri.

Berikutnya menerima penghargaan Universal Coverage Health Award, sebagai salah satu Kabupaten/Kota yang telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Juga banyak capaian prestasi lainnya yang kita peroleh.
Dalam momentum ini, turut dilakukan pemberian bingkisan dan sertifikat kepada beberapa tokoh masyarakat yang terlibat dalam pemekaran Kabupaten Aceh Tamiang serta penyerahan piagam penghargaan Lomba Kampung Timgkat Kabupaten tahun 2023. Adapun tiga kampung yang meraih Juara diantaranya, Kampung Kesehatan, Karang Baru sebagai Juara 1, Kampung Suka Jadi, Rantau sebagai Juara 2 dan Kampung seuneubok Aceh, Bendahara sebagai Juara 3.

Amatan Media saat berlangsungnya kegiatan, terlihat seluruh pejabat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Aceh Tamiang dan aparatur sipil negara tampak menggunakan pakaian adat Melayu.
Komentar

Berita Terkini