Pj Bupati Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Tinjau Dua Titik Pos Pengaman Lebaran

harianfikiransumut.com  | Aceh Tamiang - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH bersama jajaran Forkopimda melakukan pemantauan posko pengamanan lebaran, Selasa (18/04/2023).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dan keamanan Lebaran tahun 2023. 

Pj Bupati Aceh Tamiang dan Forkompinda melakukan peninjauan di 2 titik lokasi pos pengamanan yakni, pos pengamanan di ujung jembatan kota Kualasimpang dan pos pengamanan di sekitar SPBU Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda.

Meurah Budiman menilai bahwa hasil pemantauan secara keseluruhan sarana dan prasarana baik di Pospam maupun Posyan sudah cukup memadai. 

Pos terpadu ini didirikan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terlebih untuk para pemudik saat lebaran. "Posko ini siap siaga melayani masyarakat, menyambut pemudik dari berbagai wilayah," tuturnya. 

Pj Bupati Aceh Tamiang mengimbau kepada para pemudik untuk dapat memanfaatkan pelayanan yang telah disediakan.

 Pihaknya menjamin pelayanan maksimal bagi pemudik siap siaga 24 jam. "Jika membutuhkan layanan khusus, kita sudah siapkan posko lebaran. Pungkasnya.. 

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang, Muhammad Yanis, S.I.K yang turut mendampingi pemantauan di dua posko pengamanan tersebut menyampaikan, kesiapan personel dalam pengamanan lebaran tahun ini. 

"Personil di posko pengamanan melibatkan semua pihak. Ada personil polisi dibantu dari Kodim, SAR, BPBD, Dinkes dan unsur masyarakat lainnya. Intinya pengamanan terpadu sinergitas yang melibatkan semua pihak. Kita akan memberikan pelayanan 24 jam kepada semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan," ujarnya. 

Ditambahkannya,, keberadaan Pospam dan Posyan ini amatlah penting, selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas, bisa digunakan pula sebagai tempat istirahat bagi pemudik.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pemudik agar selalu menaati peraturan lalu-lintas, jaga keselamatan dan keamanan selama mudik, mari bersama kita jaga dan wujudkan kondusifitas kamtibmas serta Kamseltibcar lantas di Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.
Komentar

Berita Terkini