Kwarcab Labuhanbatu Bukber Bersama Di Panti Asuhan AL-Arif

harianfikiransumut.com / Labuhanbatu - Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan keutamaan, mengandung hikmah guna meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT, melatih menahan hawa nafsu, menyehatkan tubuh dan kinerja organ pencernaan. Selama bulan Puasa di bulan Ramadhan, umat muslim akan menahan lapar dan haus seperti para fakir miskin, hal ini dapat meningkatkan rasa syukur, dan di bulan suci Ramadhan inilah yang menjadi acuan pramuka Kwarcab   Labuhanbatu 
menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan para Pengurus dan Anak-anak Panti Asuhan Al-Arif di jalan 
Padang Matingi, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara 
Rabu (12/4/2023)


Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Labuhanbatu  Sentosa Pohan M.kom  menyampaikan acara ini merupakan wujud kecil dari dasa dharma Kwarcab Pramuka Labuhanbatu  untuk memberikan contoh bagaimana rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membawa kebersamaan dan menjadikan Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu menjadi lebih baik lagi,” Ujar Sentosa.

Dirinya menambahkan, kedepan banyak agenda-agenda yang akan dilakukan, semua ini dilakukan agar Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu bisa menjadi yang terbaik Se-Sumut.

“Semoga Kwarcab Pramuka Labuhanbatu  semakin menunjukkan eksistensinya, sesuai visi misinya dapat menjadikan anak-anak memiliki pribadi tangguh, lebih baik dan berakhlakul karimah,” harapnya..


Sentosa juga   mengucapkan terima kasih kepada yang telah hadir dan kepada seluruh Pengurus  yang sudah bekerja keras mewujudkan kegiatan ini hingga akhir. 

"Contohnya melalui kegiatan ini menunjukan perhatian kita kepada lingkungan terutama terhadap anak yatim," ungkapnya.


"Tentunya yang paling penting disini yaitu kebersamaan dan silaturrahim sesama kita.

Mudah-mudahan Allah memberi rahmat kepada kita semua ," doanya.

Setelah rangkaian buka bersama dan sholat magrib selesai acara dilanjukan dengan pemberian tali asih kepada anak,-anak panti Asuhan Al-Arif sebanyak berkisar 100 orang  disampaikan  Langsung ketua kwarcab Sentosa Pohan M.kom.


Terlihat turut hadir di acara tersebut 
Jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang terdiri atas Andalan Cabang, 
Pusdiklatcab Murjani Sitepu,M.Pd.
Mabiran Panai Tengah
Amran S.Pd.M.M,
Mabiran Bilah Barat
 M.Noer Putra SE 
dan Mabigus serta Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhan batu.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini