DLH Aceh Tamiang Siapkan Dua Kontainer Sampah Di Pasar Pagi Kualasimpang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang tambah satu kontainer sampah di lahan parkir pasar pagi Kualasimpang.

Langkah tersebut sebagai upaya menanggulangi dan meminimalisir budaya buang sampah sembarangan di daerah setempat terlebih jelang lebaran idul Fitri 1444 Hijriah, kata Kepala DLH Kabupaten Aceh Tamiang Surya Lutfi melalui Kabid Persampahan, Husni, Sabtu, (15/4/2023).

Dijelaskannya, bahwa menjelang akhir Ramadhan dan memasuki lebaran idul Fitri 1444 H, tentu jumlah sampah akan semakin bertambah, oleh karena itu, untuk mengantisipasi membludaknya penumpukan sampah, DLH Kabupaten Aceh Tamiang menambah satu kontainer sampah di lokasi tersebut. 

Selama ini, dalam perharinya petugas persampahan mengangkut sampah yang telah terisi penuh didalam kontainer mencapai 2 - 3 kali sehari di lokasi tersebut.

Ia juga berharap akan adanya kesadaran dari masyarakat untuk membuang sampah dengan tertib didalam kontainer yang telah disediakan, agar pengangkutan sampah dapat berjalan lebih optimal, ungkap Husni.
Komentar

Berita Terkini