Sekda Kabupaten Deli Serdang H Timur Tumanggor SSos MAP Pimpin Rapat Penertiban Pedagang Kaki Lima

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP Memimpin Rapat Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa Pasar Rakyat Tradisional di wilayah Kabupaten Deli Serdang di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (27/3/2023). 

Rapat ini dilakasanakan guna menindaklanjuti kunjungan pasar sebelumnya yang dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan kemarin, serta sebagai perwujudan tugas pemantauan inflasi di Kabupaten Deli Serdang dan menampung aspirasi para pedagang berada di dalam pasar tradisional tersebut. 

"Masyarakat Deli Serdang ini penduduknya hampir 2 juta jiwa lebih,  oleh sebab itu maka keberadaan pasar itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita. Namun yang menjadi permasalahan adalah tata kelola letak dan lokasi para pedagang yang tidak beraturan, apalagi yang berjualan di luar pasar hingga mengambil sebagian badan jalan dan mengabaikan kebersihan",ungkap Sekretaris Daerah 

Oleh sebab itu dibutuhkan aksi yang cepat dan berkelanjutan dari berbagai pihak mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kecamatan hingga Desa, agar pasar ini dapat ditertibkan dan dikelola dengan baik. Selain itu penertiban yang akan dilakukan nantinya tetap harus tetap memperhatikan aspek dan norma yang berlaku. 

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Deli Serdang, Putra Jaya Manalu SE MM, KasatPol PP Marzuki S Sos MAP, Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang S Sos MAP, Camat Tanjung Morawa Ismail SSTP MSP, Camat Galang Muhammad Faisal Nasution SSTP MAP Serta perwakilan OPD terkait.(Rom)
Komentar

Berita Terkini