Ronda Malam di Berlakukan Di Lingkungan 4 Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi - 
Serangkaian aktifitas ronda malam dalam rangka pencegahan aksi-aksi kejahatan telah diberlakukan di Lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, pada Rabu (15/3/23) malam,diseputaran lingkungan setempat.

Diaktifkannya ronda malam menyusul meningkatnya aksi keriminalitas seperti pencurian dan lain sebagainya di sejumlah lokasi yang berada di Kota Tebing Tinggi.

Hari pertama aktifitas ronda malam  tersebut di ikuti sejumlah relawan salah satunya  Pengurus Pesantren Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi Muslim Istiqomah Sinulingga, Kepling Lingkungan setempat Ridwan Manurung dan seorang personil Polisi Warno yang kebetulan berdomisili di lingkungan setempat serta 3 orang warga lingkungan setempat.

Usai kegitan Ronda malam, Kamis (16/3/23) , kepada Wartawan Muslim Istiqomah Sinulingga menuturkan, Alhamdulilah mulai tadi malam kita bersama warga sudah melakukan ronda malam. "Dengan melakukan swiping orang-orang luar yang berdatangan kelingkungan, kita meminta warga pendatang yang tidak dikenal agar memperlihatkan identitas dan maksud tujuannya demi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Kemudian, Sambungnya, kita juga menswiping kigiatan-kegiatan warga setempat yang sedang beraktifitas diluar jam berkunjung atau jam aman, sembari melakukan silaturahmi dan penyuluhan terkait kegiatan ronda ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Hal ini kita lakukan untuk mencegah atas maraknya kejahatan-kejahatan yang terjadi seperti pencurian dan pembongkaran, pembegalan dan sebagainya," sebut muslim.

Dijelaskannya Muslim, Kami dari warga masyarakat lingkungan 4 Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi telah sepakat mengadakan yaitu kegiatan bersama.

"ini tentunya sangat penting untuk dilakukan disamping untuk menjaga generasi anak-anak kita, bagi anak-anak pelajar jam belajar juga harus diberlakukan artinya di luar Jam 10 malam anak-anak tidak boleh berkeliaran," ungkapnya.

Kita terus berusaha, tambah Muslim, bagaimana memahamkan masyarakat pentingnya kordinasi dan kerjasama.

"pentingnya siskamling untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena kejahatan bisa saja terjadi karena ada kesempatan," pungkasnya. (Nazli)

Keterangan Foto : Relawan Ronda yang di ikuti Muslim di dampingi Kepling setempat bersama relawab saat menyambangi Bengkel milik Warga.
Komentar

Berita Terkini