Muslim dan Anggota Koramil Ungkap Pelaku Pembongkaran Kedai Di Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Merespon adanya laporan pembongkaran kedei kios milik warga di Jalan Kartini Kota Tebing Tinggi yang menurut Ustadz Muslim sebagai dampak atas maraknya peredaran narkoba, ia bersama rekan-rekan dengan didamping seorang personil anggota Koramil 13 Tebing Tinggi 0204 DS terjun  mengkeroscek lokasi dan menjemput pelaku pembongkaran dari salah satu pelaku  dikediamannya.

Pengurus Pondok Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah Sinulingga, mengatakan, "tadi pagi kami mendapat laporan ada salah satu kedei milik warga Jalan Kartini milik bapak suhaidi di bongkar," ujarnya kepada Wartawan, Minggu (12/3/23).

Ia menjelas, ketika itu ada seseorang yang melihat bahwasanya salah satu pelaku pembongkar kedai tersebut anak segitar situ seorang pemuda berinisal DW bersama seorang rekannya, dimana menurut muslim pelaku tersebut adalah salah satu pengguna narkoba yang mana pekerjaannya tidak jelas.

"Kami langsung bersama masyarakat dan bapak anggota dari Koramil, langsung mendatangi rumah pelaku dan menemui orang tuanya. Pelaku mengakui bahwa dia tadi malam yang membongkar itu, walaupun belum sempat mengambil barang-barang karena ketahuan," sebut Muslim.

Menurutnya Muslim, upaya pembongkaran kedei tersebut merupakan bentuk atas dampak dari maraknya peredaran Narkoba di Kota Tebing Tinggi, "ini adalah bukti bahwasanya maraknya narkoba ini, sehingga terjadi kejahatan maling pembongkaran rumah, kedei, warung, dan lain sebagainya", ungkapnya.

Muslim mengaku hal ini sangat memperihatinkan, kita akan mendesak aparat penegak hukum untuk bekerja maksimal.

 " ini tidak bisa dibiyarkan agar segera dihentikan, kita akan mendesak aparat penegak hukum dan pihak-pihak terkait bekerja dengan maksimal. Sehingga Kota ini menjadi tempat yang layak ditinggali aman dan tenteram," tutupnya.

Sementara itu dalam permasalahan tersebut terhadap pelaku diberikan arahan dan akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. (Nazli)

Keterangan Foto : Kedua pelaku pembongkaran kedei saat dipertemukan anggota koramil dengan pemilik Kedai Dijalan Kartini Kota Tebing Tinggi.
Komentar

Berita Terkini