Mendagri Berikan Apresiasi Tertinggi Kepada Aceh Tamiang Terkait IPH

Teks Foto : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang,  Fadlon beserta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perindustrian, Ibnu Azis dan Kepala DLH, Surya Lufhi saat meninjau Pasar Pagi Kualasimpang beberapa minggu lalu.

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang : Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia, Senin, (27/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan atensi dan apresiasinya untuk 10 kepala daerah yang tercatat Indek Perkembangan Harga (IPH) pada minggu keempat Maret 2023, masuk kedalam 10 besar kabupaten/kota yang mengalami penurunan IPH tertinggi.

"Yang bagus sekali terjadi penurunan. Kami sampaikan apresiasi tertinggi kepada Kabupaten Aceh Tamiang, Pangandaran, Tebing Tinggi dan Dharmasraya Sumatera Barat," ujar Tito Karnavian.

Saat ini, di Kabupaten Aceh tercatat terjadi penurunan IPH mencapai angka 6.66 persen.

Kedepannya, 10 Kabupaten serta kabupaten/kota lainnya akan tetap mempersiapkan metode-metode pengendalian inflasi untuk kestabilan harga pada Ramadan hingga menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, tuturnya.

Meurah Budiman Apresiasi Semua Lapisan Masyarakat.

Terkait menjadi Indek Perkembangan Harga (IPH) Tertinggi minggu keempat Maret 2023 secara nasional dalam penanganan Inflasi, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH kepada Tabloidbnn.id,  Rabu (30/3/2023) mengatakan pencapaian secara nasional ini atas dukungan semua masyarakat yang mempercayai Tim Pengendali Inflasi Daeeah (TPID) bersama dinas terkait.

"Terimakasih kepada semua lapisan masyarakat Aceh Tamiang yang mendukung dan mempercayai TPID serta dinas terkait yang terus  melakukan peninjauan lapangan serta pasar, " ucap Meurah Budiman.

Meurah Budiman sampaikan bahwa TPID serta dinas terkait tidak akan berhasil dalam penanganan inflasi tanpa kepercayaan masyarakat.

"Ini terbukti apa yang terus dilakukan oleh TPID dan dinas terkait diterima oleh masyarakat Aceh Tamiang. Masyarakat kita tidak memborong sembako,  karena masyarakat kita percaya akan stok yang ada. Jadi sekali lagi saya aspresiasi masyarakat Aceh Tamiang, " sebutnya.

Disamping itu kata Meurah Budiman juga gencarnya pasar murah yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perndustrian Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka penanganan Inflasi dan mendukung kebijakan pemerintah guna menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat serta mendukung kelancaran distribusi dan stabilitas perekonomian di daerah.

"Gencarya Pasar Murah juga sangat membantu dalam penanganan inflasi, " ujar Meurah Budiman.
Komentar

Berita Terkini