Cucu Nabi, Al-Habib Ali Ridho Sambangi Pondok Pesantren Tahfiz Asbabul Rahmah Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Cucu Nabi Muhammad s.a.w, Al-Habib Ali Ridho bin Ahmad  Al Kaf yang datang dari Jakarta menyambangi sejumlah lokasi di Sumatera Utara diantaranya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz  Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi pimpinan Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga dalam rangka melakukan Safari Daqwah sembari mengisi Tausiyah di kegiatan Israj Miqraj serta penyambutan Bulan Suci Ramadhan.

Kedatangan cucu Rasullullah yakni Al-Habib Ali Ridho disambut antusias dan haru oleh Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga selaku pengurus Pondok Persantren Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi bersama warga dan para santri serta orang tua, pada Sabtu (17/3/23) malam, di Jalan Gang Bukit Batu Ganjang, Linkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulakhilir, Kota Tebing Tinggi.

Bersama Tim Safarari Daqwah  Wadah Amal Umat Sumatera Utara, kegiatan Safari Daqwah Al-Habib Ali Ridho ke Pondok Pesantren Tahfiz Asbabul Rahma tersebut juga dirangkai dengan  Tausiyah di kegiatan peringatan Israj Miqraj serta penyambutan Bulan Suci Ramadhan yang digelar Ponpes.

Usai kegiatan, Muslim Istiqomah Sinulingga, Pengurus Pondok Pesantren Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi, kepada Wartawan Menuturkan, kedatangan Al-Habib Ali Ridho dalam rangka Safari Daqwah ke Sumatera Utara. Perjalanan safari beliau telah berkeliling ke medan, sergei, tebing tinggi, dan akan berjalan selama dua pekan sampai 10 Ramadhan. 

"Alhamdulilah Kota Tebing Tinggi ke bahagian 3 Jadwal, Tadi malam Pondok Tafiz Asbabul Rahma sebagai titik pertama, dari Safari Daqwah beliau dimana kegiatan tersebut dirangkai dalam kegiatan Israj Wal Miqraj dan Penyambutan Bulan Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan makanbersama," Katanya, Minggu  (18/3/23)

Kemudian, Sambung Muslim, pada pagi subuh tadi, beliau (Al-Habib Ali Ridho) mengisi Ceramah subuh di Mesjid Al-Iman di Jalan Yosudarso, Kelurah Rantau Laban, Kota Tebing Tinggi. Dan malam hari nanti  beliau juga akan kembali di Kota Tebing Tinggi yaitu di Mesjid Jamik, Jalan Batu Bara.

"Para umat islam yang ingin melihat langsung dan bertemu langsung cucu Rasullullah s.a.w, yaitu Al-Habib Ali Ridho, di persilahkan hadir. mudah-mudahan kita mendapatkan berkah dan rahmat mendengarkan Tausiyah dan siraman Rohani dari beliau," tutup Muslim.(Nazli)


Komentar

Berita Terkini