Satu unit gudang penyimpanan bahan material bangunan Terbakar di Kecamatan Namorambe

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Begitu mendapat informasi telah terjadi kebakaran yang melanda satu unit gudang penyimpanan bahan bahan material bangunan perumahan di Jalan Padat Karya, karya wisata ujung, Kecamatan Namorambe, Selasa (28/2/2023), pukul 02.28 WIB, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang langsung meluncur ke lokasi.

Api yang melahap rumah dan toko (ruko) milik PT Samira Johor tersebut berhasil dipadamkan petugas Pos Damkar Deli Tua  tersebut, pada pukul 02.51 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas berwenang.

Setelah situasi dan kondisi dianggap sudah aman, para petugas dan mobil Damkar pun beranjak dari lokasi kejadian menuju posnya masing-masing.

Kepada masyarakat, khususnya pemilik usaha diimbau agar menyediakan Alat Pemadam Kebakaran (Apar) di tempat usahanya masing-masing. Tujuannya, untuk memberikan perlindungan dini terhadap ancaman bahaya kebakaran.

Dengan demikian sebelum pemadam datang, masyarakat sudah punya ketahanan diri. Jadi, jangan beranggapan pemadam selalu datang terlambat, tapi bagaimana bisa memperkuat Early Warning Sistem atau Sistem Deteksi Dini dengan menyiapkan perlindungan berupa Racun Api.(Rom)
Komentar

Berita Terkini