Karang Taruna Kampung Kota Lintang Galang Dana Kemanusiaan

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Karang Taruna Kampung Kota lintang melakukan aksi penggalangan dana untuk dua orang penderita jantung koroner dan kanker leher warga Dusun Ar - Rahim, Kota Lintang Atas, Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (25/02/2023)

Kegiatan penggalangan Dana tersebut dilaksanakan oleh perhimpunan pemuda karang taruna di simpang empat kampung setempat, usai waktu ashar sekira pukul 04:20 Wib.

Ketua Karang Taruna Kampung Kota Lintang Atas, M. Fahroel Rizky kepada Media mengatakan, penggalangan Dana ini merupakan bentuk kepedulian semata-mata terhadap saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk biaya perobatan kedua warga penderita jantung koroner dan kanker leher.

Disebutkan, bahwa saat ini dia warga Dusun Ar - Rahim, Kota Lintang Atas, bernama Muhammad Putra(3th) dan Siti Saleha (53th), mereka berdua  sedang menderita penyakit jantung koroner dan kanker leher, sebut M. Fahroel Rizky.

Oleh karena itu, melalui wadah Karang Taruna, kita melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban biaya perobatan atas penyakit yang mereka alami.

Fahroel menjelaskan, Alhamdulillah, hasil penggalangan donasi di hari pertama ini sudah terkumpul sebanyak Rp. 840.000,  Insya Allah, besok akan dilaksanakan kembali penggalangan donasi ditempat yang berbeda, terangnya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Kota Lintang, M. Padil. S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna beserta pemuda kampung kota lintang atas kepeduliannya dalam melakukan aksi penggalangan dana untuk warganya yang sedang menderita penyakit jantung koroner dan kanker leher.

Padil juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas sumbangsihnya yang telah peduli menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu dan meringankan biaya perobatan warganya yang saat saat ini sedang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Semoga, Allah SWT memberikan kemudahan dan dijadikan amal ibadah bagi masyarakat yang telah bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warganya yang sedang membutuhkan, harap M.Padil. S.pd mengakhiri.
Komentar

Berita Terkini