Sekda Deli Serdang Jadi Narasumber pada Koordinasi dan Konsolidasi Kelembagaan Komisi Pemilihan Umum

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP menjadi narasumber pada Koordinasi dan Konsolidasi Kelembagaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Jalan Arteri, No.88, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (29/22/2022). 

Dalam paparannya, Sekda menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

"Mudah-mudahan Pemilu Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang bisa berjalan dengan tertib, bebas, rahasia, aman, lancar, jujur, dan adil," ucap Sekda. 

Dukungan Pemkab Deli Serdang dalam Pemilu 2024, sebut Sekda, yaitu hibah gedung dan tanah Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang (Proses), fasilitas kantor Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di 22 kecamatan serta sarana dan prasarana, penyiapan tenaga pengamanan di Tempat Pemilihan Suara (TPU), dan lainnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi menyebutkan pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dan konsolidasi antar lembaga terkait.

"Menjelang akhir tahun, kita ingin mengeratkan dan mengevaluasi beberapa agenda ataupun program-program yang sudah dijalani dan kita juga ingin mendapatkan masukan masukan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, stakeholder yang ada, baik dari Polresta, Bawaslu dan dari pihak lainnya," sebut Ketua KPU.  

Hadir pada rapat tersebut, Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Ricky P Atmaja SIK; akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Indra Fauzan; perwakilan Kejari Deli Serdang.

Hadir mendampingi Sekda, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Drs Misran Sihaloho MSi; Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostan), Safi'i Sihombing SIP MAP; dan perwakilan Badan Kesbangpol.(Rom)
Komentar

Berita Terkini