Bupati Madina Safari Jum’at di Desa Pastap Kecamatan Tambangan

harianfikiransumut.com|madina-Bupati Mandailing Natal (Madina) H. Muhammad Ja'far Sukhairi Nasution melakukan aktivitas safari Jum’at di Masjid Al-Abror Desa Pastap Kecamatan Tambangan.

Turut mendampingi Bupati, beberapa OPD, Kepala Bagian Protokol Setdakab Madina, Kepala Bidang Diskominfo, Muspika Kecamatan Tambangan serta tokoh masyarakat dan alim ulama termasuk pengurus BKM Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Bupati dan rombongan tiba di halaman Masjid Al-Abror pukul 12.00 Wib. Seterusnya Bupati melakukan ramah tamah dengan masyarakat setempat sambil menikmati minuman kopi dan teh di kedai samping masjid.

Keakraban Bupati Sukhairi terlihat jelas dengan tokoh masyarakat, anak-anak dan lansia di Kecamatan itu. Kepada lansia, Bupati meminta doa restu untuk keberkahan dalam memperbaiki Kabupaten Madina ke depan sesuai dengan motto ’Madina bersyukur, Madina berbenah’.

Usai melalukan salat Jum'at, Bupati memberikan kata sambutan di hadapan para jemaah dan memberikan penjelasan kepada masyarakat atas tujuan kehadirannya itu.

Bupati melihat, potensi untuk pertumbuhan perekonomian di Kecamatan Tambangan khususnya di Pastap sungguh amat besar. Beberapa lini sektor termasuk penghasil buah-buahan ditambah potensi wisata yang sangat menjanjikan apabila dikelola dengan baik serta kemauan yang tinggi.

Sembari menunjuk Kepala Dinas PUPR, Rully Andriadi ST di dalam masjid, Bupati mengatakan kepada masyarakat bahwasanya tahun 2023 akan dilakukan pelebaran jalan di Pastap dan sekitarnya.

Pemkab Madina dalam safari tersebut menyerahkan bantuan perlengkapan masjid kepada pengurus BKM Masjid Al-Abror, jum'at 8/7/2022.

Sementara Tokoh Masyarakat Desa Pastap, Sutan Oloan Lubis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina yang telah meringankan langkah berkunjung ke desa tersebut.

Dalam kegiatan di Desa Pastap, Bupati juga meresmikan Goa Pastap Boru Sambilan Jogi yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. (Rahman nasution).
Komentar

Berita Terkini