Badai Bertiup Kencang, Gelombang Air Laut Terjang Permukiman Warga Tanjung Jaya

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - Turap pengaman pantai Dan permukiman warga Tanjung jaya desa telukrhu kecamatan Rupat Utara runtuh diterjang badai. Hal itu diduga kuat akibat Tinggi nya luapan air laut dan tiupan angin kencang. Rabu. 23/11/22.

Pasca insiden menakukan itu edukasi nya membuat warga desa yang permukiman dipinggiran pantai tersebut timbul rasa was-was dan hawatir akan halitu.

Berdasarkan informasi geografis (peta) yang di peroleh menjelaskan kalau desa telukrhu berada di bagian Utara dikecamatan itu jelas nya berhadapan langsung dengan selat Malaka. Yakni negara tetangga Malaysia.
Lewat via WhatsApp "MANSUR ”kades telukrhu. Melalui DIAN. Kepala urusan KUR desa. Balasan jawaban konfirmasi keawag media harianfikiransumut.com membenarkan hal tersebut.

” Iya pak. Kejadian itu terjadi pagi tadi sekitar jam 3 subuh air laut naik kedaratan.  Kata nya rabu (23/11/2022) 

Akibat peristiwa itu balas sumber mengatakan tidak ada ada korban jiwa.

”sampai hari ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ujar Dian menceritakan kerugian akibat insiden ini sebagian perumahan warga piggiran pantai mengalami kerusakan. Kata nya.
Tambah Dian saat ini, pemdes setempat bersama warga yang juga korban melakukan Goro bersama yang di bantu bhabinkamtibmas, damkar dan masyarakat menjelaskan sejumlah kerusakan.

”iya pak, kerusakan fatal tembok dan jalan banyak rusak, roboh dan perumahan rumah masyarakt banyak yang rusak dinding retak. Untuk sementara korban tidak pengungsian berada dirumah masing-masing. Tutup Dian 

APRIZAL. S,PD, M.SI. camat Rupat Utara mengatakan pasca insiden itu pihak nya turun langsung pantau TKP guna laporkan ke bupati Bengkalis ” kami turun langsung ke TKP setelah mendapat laporan dari warga tanjung jaya. Kata nya menanggapi hal itu untuk membuat laporan kebupati tukas camat Rupat Utara.*(Alan)
Komentar

Berita Terkini