Vendor Pelaksana Replanting PTPN IV Unit Tonduhan Terkesan Tidak Komit

harianfikiransumut.com | Simalungun - 
Program peremajaan tanam ulang kelapa sawit  di PTPN IV unit Tonduhan tepatnya di areal afdling II sedang dalam proses pengerjaan. Namun dalam pelaksanaannya, pihak vendor terkesan tidak komit dan tidak sesuai mengikuti kerangka acuan kerja (KAK).

Diketahui, areal penanaman ulang kelapa sawit tersebut diperkirakan seluas hampir 100 Ha, tentunya dalam penanganannya harus dikerjakan sesuai peraturan yang sudah di sepakati oleh kedua belah pihak.

Kondisi itu pun dibenarkan oleh salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Kamis (01/09/2022) bahwa, pelaksanaan penanaman kelapa sawit oleh pihak vendor di afdiling II (dua) blok NM tersebut terkesan asal dikerjakan dan tanaman kelapa sawit yang tidak di bongkar, jika tidak percaya, silahkan di cek, terang beliau.

Sebelumnya, Selasa, (16/08/22) media melakukan peninjauan ke lokasi yang dimaksud pada pekan lalu, dan menemukan pekerjaan yang tidak mengikuti kerangka acuan kerja (KAK).

Menanggapi hal itu, awak media melakukan konfirmasi kepada pihak Askep Unit Tonduhan, bermarga Sinaga, dalam pesan singkat WhatsAppnya beliau mengatakan bahwa itu harus diperbaiki dan akan kita cek kembali nanti bang, sebutnya.
.
Sementara itu, pihak pelaksana (vendor), Darmawan, Senin, (29/8/2022) juga mengatakan, ia bg, nanti kita bolo kan lagi mana yang kurang," sebutnya.

Untuk itu awak media kembali meninjau ke areal replanting pada Kamis, (01/09/22), namun belum juga ditemukan pekerjaan yang diperbaiki sesuai ucapan pihak pelaksana (vendor), saat di konfirmasi beliau beralasan lagi, nanti kita sampaikan ke mandornya lagi bg,' ucapnya singkat.

Hngga berita ini diterbitkan, pihak media belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak pelaksana (vendor), terkait pelaksanaannya, (R.Sirait).
Komentar

Berita Terkini