Program BERMASA Bupati Bengkalis Memberikan Solusi Tepat Dalam Penyelenggaraan dan Pembangunan Desa

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Pemerintahan Desa Parit Kebumen di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis mengapresiasi program dana desa BERMASA bupati Bengkalis. 

Program tersebut dapat memberikan solusi tepat dalam penyelenggara pembangunan desa hal itu dikatakan Sekertaris Desa Parit Kebumen, Amien SE saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya terkait penggunaan dana desa bermasa. Jum'at (9/9).

Kepala Desa Parit Kebumen, Sabaruddin melalui Sekretarisnya mengatakan bahwa desa kebumen pernah mendapatkan gelar desa terbaik nomor 1 (satu) se-Kabupaten Bengkalis dan nomor 2 (dua) se-Provinsi Riau, sebutnya sembari mengatakan dalam Bidang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (EPDESKEL) serta dalam Bidang Bulan Bhakti Gotong Royong,” tuturnya.

Lebih lanjut Sekdes Desa Parit Kebumen mengulas kalau desa kebumen merupakan desa Pemekaran dari Desa Teluk Lecah, tambahnya” 

Saat ini, pihaknya lebih pokus untuk pembangunan dan berinovasi terhadap penyediaan fasilitas infrastruktur sekaligus layanan terhadap masyarakat, masih sangat merasa banyak kekurangan dalam berbagai hal.

Pada kesempatan ini pihaknya, sangat mengapresiasi bantuan dari program Bengkalis. dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu Bupati Bengkalis (Kasmarni,S.Sos, MMP) yang telah membuat suatu program unggulan di Kabupaten Bengkalis berupa Program Khusus BERMASA. Yang mana langsung memberikan sentuhan terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan, Pemberdayaan sekaligus Pembinaan Masyarakat di Desa.

Program BERMASA ini tentunya akan memberikan angin segar sekaligus sebagai motivasi terhadap Pemerintah Desa dari segi pelayanan terhadap masyarakat di Desa. 

Apalagi dengan besaran Bantuan Keuangan yang bersifat khusus senilai  Rp. 1 Milyar, dengan pembagian alokasi : 60% Bidang Infrastruktur dan Inovasi Desa, 32% Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan 8% Pembinaan dan Pengawasan. Disamping itu masyarakat di Desa dapat lebih meningkatkan dan memperbaiki tingkat perekonomian, sehingga akan tercapai masyarakat yang Bermarwah dan Sejahtera.

Dengan harapan Program tersebut (BKK BERMASA) dapat direalisasikan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, agar dikabupaten Bengkalis pada umumnya dan di Kecamatan Rupat pada khususnya seluruh desa menjadi Desa yang bebas kemiskinan” ucapnya mengakhiri. (tim/ alan)
Komentar

Berita Terkini