Peringati HKGN 2022, Pj Walikota Bersama Ribuan Pelajar Gelar Sikat Gigi Masal

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Dalam rangka  Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022,  Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP membuka kegiatan sikat gigi masal bersama ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) kegiatan itu  diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Tebing Tinggi yang berlokasi di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin pagi (12/9/22).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia” yang dibuka langsung oleh Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP dengan dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Moch. Kunto Wibisono, S.H.,S.IK., M.Si, pengurus wilayah PDGI Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat drg. Pieter Hasudungan Sitorus, Kadis Kesehatan Pemko Tebing Tinggi dr M Iqbal, Sp.P, Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar serta para pelajar dari berbagai SD di Kota Tebing Tinggi.

Dalam bimbingan dan arahannya Pj. Walikota Tebing Tinggi menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak tentang bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar.

“Jadi tolong di dengar, kesehatan gigi dan mulut akan berpengaruh kepada kesehatan lainnya, kalau gigi sudah berlubang dan rusak tidak akan bisa untuk mencapai cita – cita untuk menjadi seorang TNI atau Polri maupun sekolah Kedinasan, jadi jaga kesehatan gigi sejak dini” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya kepada anak – anak sebagai generasi masa depan yang sehat dan berkualitas” tutup Pj Walikota.

Adapun jumlah peserta pada kegiatan Sikat Gigi Massal dalam rangka HKGN Tahun 2022 sebanyak 1.273 (seribu dua ratus tujuh puluh tiga) orang, terdiri dari SDN 163092 Jl Kartini 118 orang, SDN 163089 Jalan Imam Bonjol 150 orang, SDN 163084 Jalan Imam Bonjol 137 orang, SDN 163080 Jalan Sutomo 429 orang, SDN 163088 Jalan Nangka 158 orang, SDN 163083 Jalan Basuki 68 orang, SD Swasta F Tandean Jalan Sutomo 50 orang, SD Swasta Budi Dharma Jalan Veteran 50 orang, SD Swasta Inti Nusantara Jalan Sutomo 50 orang.(Naz)


Komentar

Berita Terkini