Jalan Penghubung Desa Handel-Huta Tinggi Butuh Perhatian Pemda

harianfikiransumut.com | Madina - Melihat kondisi Jalan Penghubung Desa Handel ke Desa Huta Tinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal sudah selayaknya dapat perhatikan dari pemerintah daerah untuk pembangunan akses tersebut.

Dengan Tokoh masyarakat, Bapak bermarga Nasution menyampaikan kepada awak media dihari Jum'at 02/09/2022, jalan penghubung Handel ke Huta Tinggi ini sudah lama rusak parah dengan lobang-lobang begitu lebar serta dalam sehingga susah di lewati warga, dengan posisi jalan menanjak dan drainese jalan yang hancur membuat kerikil- kerikil jalan berdatangan kerumah warga yang di pinggir jalan disaat hujan, jelasnya.

Lebih lanjut, Jalan ini sering kali membuat warga terjadi kecelakaan apalagi saat musim penghujan tiba, yang mirisnya saat orang-orang pendatang yang ingin berkunjung atau bertamu ke desa ini selalu mengeluh saat melaluinya, ungkapnya.

Melihat kondisi jalan ini tiap hari di lalui banyak warga yang hampir hitungan ratusan KK, kami  tiap tahun usulkan permohonan pembangunan jalan dengan membuat proposal ke pemda, tapi hinggal sampai saat ini belum juga dapat perhatian dari pemerintah, dan mengenai kerusakan jalan ini kami sangat berharap dapat bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Mandailing Natal begitu juga dengan PT SMGP yang sedang beroperasi saat ini, harapnya.

Disaat bersamaan awak media menanyakan kepada Kades Huta Tinggi Bapak Taufik tentang pembuatan permohonan pembangunan jalan Desa Handel ke Desa Huta Tinggi, beliau membenarkan yang di sampaikan tokoh tersebut atas pengusulan pembangunan jalan dengan membuat proposal dan dengan harapan yang sama juga kepada pemerintah agar pembangunan jalan dapat perhatian. (RAHMAN NASUTION).
Komentar

Berita Terkini