BPBD Labuhanbatu Berikan Materi Mitigasi Bencana ke Siswa SMP IT Al Fikri Kampung Pajak

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- 
Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu Menerima Kunjungan Untuk siswa SMP IT Al Fikri Kampung Pajak berserta kepala dan guru pendamping  dihalaman kantor BPBD Kabupaten Labuhanbatu Rabu (07/09/2022)

Dalam pola memberikan edukasi mitigasi bencana, BPBD Labuhanbatu  mengenalkan peralatan dan perlengkapan yang ada di instansi tersebut.

Ahmad Azahari Rambe SE mengatakan,
“Pertama yang akan kita sampaikan terkait manajemen bencana untuk tingkat skala lokal, selanjutnya akan diberikan penanganan bencana dan terakhir kita akan memparkan edukasi informasi bencana,” ucap Ahmat Azahari Rambe SE.

Sementara itu Kabid Logistik dan Kedaruratan  Penanggulangan Bencana BPBD Labuhanbatu Sulkani Nasution .SSTP .
yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dalam paparannya menambahkan bahwa upaya memberikan edukasi mitigasi bencana kepada siswa-siswi merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan masyarakat tangguh bencana.

“Bencana memang tidak bisa kita hindari, namun dengan sosialisasi yang dilakukan kita dapat meminimalkan dampak atau korban jiwa bila sewaktu-waktu datang tanpa dapat kita prediksi. Mudah-mudahan kehadiran siswa-siswi SMP IT Al Fikri Kampung Pajak di BPBD Labuhanbatu  dapat diikuti juga oleh sekolah-sekolah lainnya,” Kata Sulkani Nasution..

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu Drs.H.Darwin Yusman M.Ap  mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan siswa-siswi SMP IT Al Fikri Kampung pajak  untuk diberikan materi terkait mitigasi bencana alam.

“Kami menyambut baik kedatangan siswa-siswi SMP IT Al Fikri di BPBD Kabupaten Labuhan batu  karena konsen kami adalah memberikan edukasi kebencanaan kepada seluruh lapisan masyarakat . mulai dari jenjang TK 
” kata Darwin .

Dalam pola memberikan edukasi mitigasi bencana, BPBD Labuhanbatu.
“Pertama yang akan kita sampaikan terkait manajemen bencana untuk tingkat skala lokal, selanjutnya akan diberikan penanganan bencana dan terakhir kita akan memparkan edukasi informasi bencana,” ucap.. Darwin .

Sementara Itu Kepala SMP IT Al Fikri Kampung Pajak Muhammad Latif Sipahutar  yang mendampingi siswa-siswi datang ke Kantor BPBD Labuhanbatu  mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari program sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam mata pelajaran yang membahas tentang materi mitigasi bencana alam.

“Kunjungan kami ke BPBD Labuhanbatu  sehubungan dengan program sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya di SMP IT Al Fikri , agar siswa dapat mengetahui dan memahami penerapan mitigasi bencana alam di dekat lingkungan, sekaligus mengenal lebih BPBD sebagai antisipasi penanggulangan bencana di daerah.

Selain diberikan materi edukasi mitigasi bencana, siswa-siswi SMP IT Al Fikri  yang berkunjung ke Kantor BPBD Labuhanbatu  juga memperkenalkan pengenalan peralatan penanggulangan bencana, seperti truk serbaguna, perahu karet dan tenda dapur umum siswa/siswi terlihat antusias mengikuti pembelajaran penanggulangan bencana yang 
diberikan oleh instruktur BPBD Kabupaten Labuhanbatu.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini