Api Jilat PT. Sumber Karindo Sakti Di Desa Penggalangan

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi - Kantor utama pabrik pengolahan kayu falet rambung/ karet dan pinus PT. Sumber Karindo Sakti (PT. SKS) di Dusun II Desa Penggalangan Kec Tebing Syahbandar Kab Sergai Terbakar pada Minggu Pagi dinihari (4/9/22) pukul 00.30 WIB, Api diperkirakan berasal dari titik panel timbangan digital beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebaran tersebut.

Keterangan dari saksi yakni, Mustafa Kamal (42), Supianto (42) dan Siska (42) kejadian bermula sekira pukul 00.30 WIB, saat saksi Supianto melaksanakan patroli didalam areal PT. SKS hendak menuju ke Pos 3, pada saat melaksanakan patroli Ia melihat dan mendengar suara korslet arus listrik diketahui berasal dari panel timbangan digital yang dalam keadaan hidup ( On ) dan suara ledakan keras yang mengeluarkan percikan api.

Selanjutnya Supianto menghubungi saksi Mustafa bahwa di dalam gedung kantor utama PT. Sumber Karindo Sakti telah terjadi ledakan dan oleh Mustafa langsung menggunakan racun api akan tetapi seketika itu juga api semakin membesar, kemudian kedua saksi meminta bantuan ke masyarakat untuk berusaha memadamkan api dengan cara menggunakan hidran (keran air).

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Ia mengatakan saat melihat api tak kunjung padam, selanjutnya pihak PT. Sumber Karindo Sakti menghubungi pihak Damkar Tebing Tinggi dan Damkar Serdang Bedagai serta pihak kepolisian dari Polres Tebing Tinggi, "Akhirnya sekitar pukul 03.30 WIB, api dapat di padamkan” kata Agus.

Sedangkan untuk jumlah kerugian, Sambung Agus, belum diketahui ataupun ditaksir total aset yang terbakar, petugas yang tiba di lokasi kebakaran, langsung mengambil langkah-langkah dengan mengamankan lokasi kebakaran, bekerjasama dengan petugas kebakaran untuk memadamkan api, melakukan cek TKP dan melakukan pulbaket, Ungkapnya.

Dijelaskannya, sumber api diperkirakan berasal dari titik panel timbangan digital yang sedang dalam keadaan hidup (On). Api dapat dipadamkan pukul 03.30 wib dengan menggunakan 2 (dua) unit mobil Damkar Tebing Tinggi dan 1 (satu) unit Damkar Serdang Bedagai dibantu personel piket fungsi Polres Tebing Tinggi dan personel Polsek Tebing Tinggi serta para karyawan PT SKS."Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu” tutup AKP Agus Arianto.(Naz)

Keterangan Foto : Situasi di lokasi kebaran usai Api berhasil di padamkan Petugas Damkar bersama Kepolisian Setempat.
Komentar

Berita Terkini