Usai Upacara Hut RI ke-77, Ustad Muslim Istiqomah: Cinta tanah air itu adalah sebahagian dari pada iman

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Baru saja para santeri dan pengurus serta orang tua santeri Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah mengikuti Upaca Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Infonesia Ke -77 atas nama pemerintahan Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kota Tebingtinggi. Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kecintaan kepada tanah air, "Sebagai mana para ulama mengatakan cinta tanah air itu adalah sebahagian dari pada iman".

Hal ini diutarakan Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga sebagai Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah yang berlokasi di Jalan Bukit Batu Ganjang Linkung 4 Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kota Tebingtinggi. Rabu (17/8/22) kepada Wartawan, Usai mengikuti upacar peringatan Hut RI  Ke-77 di dua lokasi yakni di halaman Mesjid Al- Hidayah Kel Tanjung Marulak Hilir  Kota setempat dan di Lapangan Merdeka Pondok Seri Mersing Kota Tebingtinggi.

Oleh karena itu dikegiatan hari ini, Sambung  Ustad Muslim, kita menanamkan kesan dan pesan kepada santeri dan orang tua juga umat serta masyarakat. Bahwasanya kita jangan sampai melupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke -77.

Ustad Muslim menegaskan, Kita harus mengetahui sejarah bahwasannya Indonesia adalah barisan-barisan para ulama, dimana telah berjuang dan berkorban untuk mengusir para penjajah yang ingin mengusai dan memperbudak  serta menjajah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dengan Resolusi jihat dari Ulama ketika itu,  Para ulama santeri-santeri dan seluruh tokoh-tokoh agama bersatu untuk mengusir para penjajah. Maka berkat rahmat Allah yang maha kuasa atas perjuangan pengorbanan para ulama dan para pahlawan-pahlawan kita akhirnya Indonesia pun merdeka.

Kecintaan ini harus kita tanamkan kepada anak-anak generasi kita, agar tentunya menjaga kemerdekaan ini dengan mengisi membina dan mendidik anak-anak kita serta beriktihar dari hal-hal  yang merusak generasi kita, Seperti Narkoba, peraktik Prostitusi, Miras, Judi dan sebagainya, Ungkapnya.

Dipenghujung, Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga mengajak seluruh umat dan lapisan masyarakat, "Mari kita selamatkan umat dan bangsa dengan memahamkan kecintaan tanah air, mengisinya dengan hal-hal yang positif sehingga kita mendapatkan berkah dari Allah Subhana Wataala dan terhindar dari mara bahaya," Tutup Ustad Mulim Istiqomah Sinulingga.(Nazli)

Keterangan Foto : Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga didampingi pengurus bersama P santeri dan orang tua usai mengikuti Upacara Peringatan Hut RI Ke-77, Momen di Abadiakan.
Komentar

Berita Terkini