Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Skala Besar Minimalisir Tindak Kriminal

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Mengantisipasi  terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor serta meningkatnya penyebaran Covid-19 
Polres Tebing Tinggi menggelar kegiatan patroli skala besar dan cipta kondisi pada Sabtu  malam (6/8/22) di mulai pukul 22.30 wib dan berakhir hingga 24.00 Wib.

Sebelumnya dilaksanakan apel kesiapan dalam kegiatan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan pada Minggu (7/8/22) mengatakan di pelaksanaan apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Pawas Polres Tebing Tinggi, selaku Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S Simanjuntak, SH. MH bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tebing Tinggi.

Sementara personel yang dilibatkan antara lain Waka Polsek Padang Hulu Iptu Muliyono, KBO Sat Sabhara Ipda Gatot Priadi, Kanit Reskrim Polsek Padang Hilir Ipda Supriadi, dan seluruh personel Polres Tebing Tinggi yang terlibat Sprin sebanyak 83 personel, Sat Pol PP 6 personel, Dinas Perhubungan 6 personel dan BPBD 3 personel dengan menggunakan mobil dinas dari setiap instansi.

Dalam arahannya Pawas AKP Dhoraria S Simanjuntak, SH, MH menyampaikan bahwa malam ini akan melaksanakan patroli skala besar yang melibatkan dari Instansi terkait.

“Kegiatan patroli skala besar ini dengan sasaran membubarkan kerumunan yang di lakukan secara humanis, melakukan razia kenalpot blong, dalam hal ini untuk masing masing Padal agar bertanggung jawab terhadap personelnya” ungkap Kasat Lantas.

Patroli skala besar dibagi menjadi 3 wilayah, yaitu Wilayah Padang Hilir meliputi kawasan lokassi di Cafe Legato Garden Jalan Imam Bonjol, Kopang Jalan Sutomo depan Tanah Lapang, Angkringan Kopi Jalan Sutomo (samping Bank Sumut Syariah),Cafe Bang Opan Jalan Darat,Cafe Good Fella Jalan Ahmad Bilal, Cafe Bang Do Jalan Sutoyo,

Sementara Wilayah Padang Hulu yaitu di Mickey Dinsum Jalan. Ahmad Yani, Lim’s Cafe & Hotel Jalan SM. Raja, Kok Tong J SM Raja, Cafe & Bar Hokki Jalan Gatot Subroto, Cafe Bang Put Jalan SM Raja, Batman Cafe Jalan Thamrin, Cafe Corner Jalan Thamrin, Kopi Time Jalan Thamrin, Nangwuri Jalan Prof Dr. Hamka,

Dan untuk Wilayah Rambutan diantaranya di Platinum Cafe Jalan Setia Budi, Sarang Kopi Jalan KF. Tandean, Kopi Kita Jalan KF. Tandean, Black White Kel. Bulian, Kopi Dolok Rahmayana Jalan Taman Bahagia, King Kopi Jalan Taman Bahagia.

Di kegiatan itu, petugas mengimbau kepada nasyarakat yang berkumpul agar membubarkan diri guna situasi kamtibmas yang kondusif, masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan dimalam hari guna antisipasi gangguan kamtimbas, sementara kepada pelaku usaha diharapkan menutup usahanya karena waktu sudah pukul 24.00 wib.

Kasi Humas menambahkan, kegiatan patroli skala besar berakhir pada pukul 00.45 wib berjalan dalam situasi aman dan kondusif, namun saat patroli masih banyak ditemukan pemuda-pemudi yang nongkrong di lokasi-lokasi kafe.

Dalam kegiatan patroli skala besar ini, petugas juga mengamankan 3 unit sepeda motor dengan menggunakan kenalpot blong dan telah diboyong ke kantor Sat Lantas Polres Tebing Tinggi

“Tujuan patroli skala besar ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor di wilkum Polres Tebing Tinggi” pungkasnya.(Naz)

Keterangan Foto : Pawas Polres Tebing Tinggi, selaku Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S Simanjuntak, SH. MH saat memimpin Patroli Sekala besar beserta personil gabungan.
Komentar

Berita Terkini