Pernyataan Vendor Replanting PTPN IV unit Balimbingan Terkesan Berbeda Dengan Di Lapangan.

harianfikiransumut.com - Simalungun - 
Proses pengerjaan replanting di PTPN IV unit Balimbingan khususnya di afdiling III terkesan dikerjakan tidak sesuai SOP. Padahal pihak vendor telah ditegur oleh pihak manajemen PTPN IV unit Balimbingan agar proses pengerjaannya diperbaiki kembali.

Kabarnya, pihak vendor juga telah melakukan perbaikan proses pengerjaan replanting tersebut terkhusus di afdiling III unit Balimbingan dan keterangan vendor tersebut di publikasikan melalui dua media online.

"Benar bg, kita sudah diberikan teguran oleh pihak manajemen, tentu teguran yang kami terima itu,langsung dikerjakan, kami selalu memberikan yang terbaik dalam proses pengerjaan.

Teguran itu sudah dikerjakan dan dibereskan sesuai dengan SOP yang berlaku," ujar Ucok ketika di konfirmasi oleh salah satu media, kemarin Senin, ( 22/08/22)

Namun disaat awak media ini langsung meninjau ke areal replanting yakni di afdiling III unit Balimbingan Desa Mekar Mulia Kecamatan Tanah Jawa Selasa (23/08/22) sekitar pukul 16.45 Wib , tidak menemukan tanda - tanda perbaikan yang di ucapkan oleh vendor tersebut.

Keterangan pihak vendor tersebut, seolah-olah perbaikan proses pengerjaan replanting telah dilakukan, padahal belum dikerjakan dan seharusnya pihak pengawas manajemen kebun PTPN harus lebih serius sebagai pengawas dan tegas menyangkal ucapan pihak vendor, karena  belum ada dilakukan perbaikan.

Untuk itu, pihak perusahaan diminta agar lebih aktif mengawasi pihak vendor guna melaksanakan proses pengerjaan replanting agar ke depannya keuntungan perusahaan PTPN IV secara maksimal.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (23/08/22) Manager dan Humas PTPN IV Unit Balimbingan melalui pesan WhatsAppnya terkait temuan tersebut, pihak media belum mendapatkan keterangan lebih lanjut. (R.Sirait).
Komentar

Berita Terkini