Pemko Tebing Tinggi Gelar Tablik Akbar Di Mesjid Agung

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung, Jalan K.L Yos Sudarso, Rabu (3/8/22). Kegiatan ini dalam rangka memepringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi menyampaikan kegiatan Tabligh Akbar ini digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Ia mengajak agar menjadikan momentum tersebut untuk berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik lagi.

“Saat ini kita sudah masuk di 1444 H, dimana di tahun yang baru ini kita sangat berharap dan berdoa agar menjadi tahun yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, dimana dua tahun belakangan ini kita telah di uji Allah SWT dengan pandemi Covid-19” ujar Dimiyathi.

Kondisinya kini sudah mulai berangsur-angsur mereda, namun kita belum terbebas dari ancaman penyebaran Covid-19, karenanya Ia meminta agar warga Tebing Tinggi senantiasa waspada, dengan tetap menjaga kesehatan serta mematuhi peotokol kesehatan dalam beraktifitas
Sedangkan Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dalam tausyiahnya antara lain mengulas tentang mirisnya melihat anak sekarang yang sangat mengikuti tren masa kini akan tetapi lupa pada Alquran, padahal Alquran lah yang menyelamatkan kita nanti di akhirat.

Ia juga menyebutkan perlunya pemahaman Islami disampaikan kepada generasi penerus kita, seperti mengetahui nama-nama bulan dan tahun dalam Islam serta pemahaman akan pentingnya mengaji.

Diakhir acara, juga dilakukan peyerahan bonus kepada Juara I MTQ ke 38 Tingkat Sumut Cabanh Kaligrafi Golongan Dekorasi PA atas nama Ronaldo Yasin Deprasong dan Juara I MTQ Cabang Kaligrafi golongan Kontemporer, Mira Mustika serta penyerahan tali asih kepada puluhan anak yatim.(Naz)

Keterangan Foto : Pj Walikota Muhammad Dimiyathi Di abadikan saat bersama Juara I MTQ Cabang Kaligrafi golongan Kontemporer, dan Anak Yatim di rangkaian kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung, Jalan K.L Yos Sudarso, Rabu (3/8/22).
Komentar

Berita Terkini