Furqonsyah Lubis, SH. MH Resmi DilantikSebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu

harianfikiransumut.com-Labuhanbatu- Furqonsyah Lubis, SH, MH resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH, MH., menggantikan Jefri Penanging Makapedua SH, MH yang dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jum’at (26/8/2022).

Furqonsyah Lubis, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu di Rengat Provinsi Riau ini menggantikan Jefri Penanging Makapedua, SH, MH yang mendapat promosi menjadi Asisten Tindak Pindana Umum pada Kejaksaan Tinggi Banten.

Kajari Labuhanbatu, Furqonsyah Lubis SH, MH
Karir Furqonsyah tercatat cemerlang selama berkarir dan berkarya di tubuh Adhyaksa.

Catatan positif karirnya mengantarkannya menjadi  Kajari Labuhanbatu dan ini adalah Jabatan sebagai Kajari ke-2 nya dan atas keberhasilan dan kepercayaan pimpinan sudah banyak kasus yang ditangani dan diungkap, khususnya  korupsi.

Sosok Furqonsyah dikenal ‘Low Profile’ profesional dan proporsional serta berintegritas dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya oleh karenanya atas kepercayaan pimpinan tempat dan jabatan strategis sudah diembannya.

Usai pelantikan, Furqonsyah Lubis, SH., MH menyampaikan bahwa Pemberantasan korupsi masih menjadi salah satu program prioritas Jaksa Agung, untuk itu saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu akan meng-amanahkan penegakan hukum, berupa pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi nantinya di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Labuhanbatu (Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara),” paparnya.

Atas amanah dan kepercayaan pimpinan, saya pejabat yang baru dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu akan tunjukkan kerja dan karya nyata kepada institusi dan masyarakat. Kami yakin, dengan kapabilitas dan kecakapan yang kami miliki akan dapat memberikan dedikasi dan prestasi yang terbaik dalam menjadikan Kejaksaan semakin cerdas, berintegritas, profesional, modern, berhati nurani serta humanis kebawah,” tambahnya.

Acara pelantikan dihadiri Aspidsus Anton Delianto, SH,MH, Asbin Sufari, SH,MH, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Aswas RM Ari Priyoagung, SH,MH, para Kajari se-Sumut, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, dan Para Kasi dan Kasubag di Lingkungan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini