Usai Pelaksanaan Qurban, Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Gelar Syukuran Bakar Kambing Bersama

 harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Pimpinan Muslim Istiqomah dan Pengurus Print Persaudaraan Islam bersama Warga melakukan acara Bakar-bakar daging kambing di lokasi Podok, Kegiatan itu sebagai bentuk syukuran atas terlaksananya pemotongan hewan qurban hingga pembagian paket daging qurban kepada warga dalam perayaan Hari Raya Iduladha 1443 H, memberapa hari lalu. Rabu malam (13/7/22) Di Markas Dawa Islam Kota Tebing Tinggi, Simpang Kampung Keling Jalan H.M Yamin Kota Tebing Tinggi.

Setelah melalui kurun waktu empat hari terkhir bekerjasama dalam melakukan perosesi penyembelihan hingga pembagian hewan qurban Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah bersama warga khususnya para emak-emak dan bapak disaat perayaan Iduladha.

Sebagai pengobat lelah dan letih serta mengembalikan semangat Pondok Tahfis Asbabul Rahmah menggelar kegitan bakar-bakar 10 Kilo Gram daging kambing.

Sebelumnya, Dari sore hari para emak-emak dan remaja sudah menyiapkan daging yang sudah rebus kemudian dibuat menjadi tusukan sate lengkap dengan ramuan bumbu yang telah di olah buk nunung bersama emak-emak lainnya.

Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Ustad Muslim Istiqomah, kepada wartawan mengatakan, "dikegiatan ini bagi kami yang luarbiasa adalah kebersamaan warga saling membantu dan kerjasama ini yang sangat membahagiakan dan membanggakan," Katanya

mereka rela bercapek-capek sampai 3 hari berturut dari pagi hingga malam, bahkan merka juga patungan dana untuk belanja keperluan masakan.ungkap Muslim.

"Sangat luarbiasa sekali tentunya ini akan menjadi Spirit perbaikan dan perubahan yang dahsyat akan terjadi di kota ini,"ujarnya.

Tentunya dengan kebersamaan, kerjasama antara tokoh-tokoh agama bersama warga dan anak-anak yang harus bisa di perbaiki ini membuat kami bahagia. "Semoga harapan anak-anak dan warga yang menginginkan kota ini menjadi kota santri akan segera terwujud dengan izin Allah swt, Dan kecapean juga kelelahan yang telah dilalui saat pelaksanaan qurban semua menjadi  hilang karena keberkahan yang pasti akan Allah berikan kepada kita semua lelah jadi lillah dan berkah InsyaAllah,".Pungkas Ustaz Mulim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Pimpinaan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Ustaz Muslim Istiqomah, dan Santeri para ibu dan bapak yang turut serta dalam menyukseskan pelaksanaan Qurban.(Nazli)

Keteranga Foto : Para Emak-Emak dan Santri Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah saat Gelar Syukuran Usai Pelaksanaan Qurban.
Komentar

Berita Terkini