Sosialisasi penyuluhan pendidikan Politik oleh Pemkab Simalungun

harianfikiransumut.com : Simalungun - Pemkab Simalungun menyelanggarakan kegiatan penyuluhan pendidikan etika politik yang diwakili oleh Aripin Nainggolan, SH Kaban Kesbang Pol Kab. Simalungun bertempat di hotel Sing  Asong Pemtang Siantar,  kamis (7 juli 2022). 

Dikesempatan itu juga dihadiri oleh ketua KPU Raja Ahab Damanik dan ketua LPM Universitas Simalungun Marulam MT Simarmata serta ratusan peserta
penyuluhan.

pada kesempatan ini kepala KPU simalungun dalam paparan materi mengajak masyarakat untuk memberikan suaranya  di pemilu mendatang. dan masyarakat dapat mengkakses apikasi Pemilu "Lindungi Hakmu" untuk mengetahui terdaftar atau tidaknya di pemilu yang akan datang.

Sedangkan LPM Universitas Simalungun menjelaskan tentang membangun demokrasi melalui pendidikan politik bagi masyarakat.
tujuan etika politik berkaitan dengan cara pertanggungjawaban politikus terhadap tindakan politiknya dan legismasi moral.dan etika politik juga bertujuan memberikan aturan-aturan dalam pemberian pengakuan wewenang agar tetap sesuai dengan kehidupan masyarakat.(Edo)
Komentar

Berita Terkini