Ribuan Umat Islam Di Aceh Tamiang Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memperingati tahun baru Islam 1444 H dengan menggelar Pawai Ta’aruf Akbar yang di pusatkan di lapangan bola kaki kampung kota Kualasimpang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Pelepasan pawai ta'aruf akbar tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP. M.Si didampingi oleh Camat, Kapolsek, Danramil Kota Kualasimpang serta Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung, Kampung Perdamaian dan Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang.

Pawai ta’aruf tahun ini diikuti lebih dari ribuan peserta. Mulai dari sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, SMP/Tsanawiyah sederajat, Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan TK serta TPQ.
Mewakili Bupati Aceh Tamiang, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP. M.Si disela-sela pelepasan pawai ta'aruf mengapresiasi atas terlaksananya peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 hijriah.

Ia juga mengatakan bahwa Islam itu cinta damai mari kita tolak paham - paham yang menyimpang, baik paham radikalisme maupun paham yang menjurus terorisme, agar kabupaten aceh tamiang bisa bebas dari paham paham tersebut. 

Perlu diketahui bahwa agama islami itu cinta damai. Rasulullah juga telah mengajarkan tentang kasih sayang kepada umatnya, bahwa agama Islam itu tidak suka bermusuhan, terlebih sesama umat agama islam, oleh karena itu mari kita sama sama membangkitkan persatuan seperti yang kita laksanakan hari ini.
Terimakasih kepada forkompimcam dan PHBI Kota Kualasimpang serta seluruh panitia atas terselenggaranya acara ini, patuhi peraturan dan jaga ketertiban di jalan saat melaksanakan pawai.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus ditradisikan pada tahun-tahun berikutnya, sekali lagi selamat mengikuti pawai dan lomba sepeda hias dalam rangka peringatan 1 muharram 1444 Hijriah, ucap Agusliayana Devita.

Amatan media saat berlangsungnya peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan drumband serta sepeda hias dengan beragam bentuk mengelilingi kota Kualasimpang dengan jarak tempuh sepanjang 2 kilometer.

Selain itu, Panitia pelaksana juga menyediakan Doorprice dengan berbagai macam hadiah melalui penarikan kupon undian berhadiah secara acak. (Pakar).
Komentar

Berita Terkini