BKMT Tebing Tinggi Di Ajak Pj Walikota Turut Berantas Narkoba Saat Audensi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengajak Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kota Tebing Tinggi untuk berkolaborasi mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dalam pemberantasan narkoba serta penanganan kesehatan dimasyarakat seperti stunting, wasting dan obesitas, Hal tersebut disampaikan Muhammad Dimiyathi ketika menerima audiensi BKMT Kota Tebing Tinggi, Rabu (20/7/22) di rumah dinasnya Jalan Sutomo, kota setempat.

“Dalam pemberantasan narkoba dan pencegahan stunting, wasting dan obesitas, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk BKMT, apalagi mengingat BKMT memiliki banyak kegiatan dengan masyarakat di Kelurahan maupun Kecamatan, baik itu saat pengajian ataupun pertemuan lainnya. Dan ketika berinteraksi dengan masyarakat tersebut kami harapkan BKMT bisa bekerjasama membantu menangani masalah ini” Katanya.

Menurut Dimiyathi, untuk pemberantasan narkoba, kolaborasi antara Pemko Tebing Tinggi, BKMT dan BNNK sangat diharapkan, sedangkan dalam penanganan stunting, wasting dan obesitas, BKMT bisa berkolaborasi dengan Pemko melalui Dinas Kesehatan kota Tebing Tinggi.

Dibagian lain, Sambunganya,  terkait program pemulihan ekonomi (Recovery Economy yang telah dilakukan BKMT berupa budidaya pembibitan ikan lele dan usaha budidaya jamur, juga diapresiasi Dimiyathi. Ia pun langsung meminta kepada Dinas Ketapang dan Pertanian untuk mendukung kegiatan BKMT itu dengan menyediakan bibit, obat dan lainnya.

“Karena Hal ini sebagai sebuah potensi untuk memulihkan dan meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat” sebut Pj Walikota

Sebelumnya, Ketua BKMT Kota Hj Nirwani Nasution menyampaikan, tujuan audiensi mereka itu disamping untuk menjalin silaturahmi dan  juga ingin menyampaikan kegiatan dan program kerja BKMT.

Disampaikannya, BKMT telah melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya pengajian setiap hari Rabu, pemberian bantuan sosial ke masyarakat, pembudidayaan dan pembibitan ikan lele serta usaha budidaya jamur.

Sementara menanggapi ajakan dan harapan Pj Walikota, Nirwani Nasution menyatakan bahwa mereka siap berkolaborasi mendukung program kerja Pemerintah Kota Tebing Tinggi.(Naz)

Keterangan Foto : Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi bersama Ketua BKMT Kota Hj Nirwani Nasution Beserta Anggota Foto Bersama Usai Kegiatan.
Komentar

Berita Terkini