Wabup Aceh Tamiang Dampingi Gubernur Aceh Resmikan Proyek Jalan MYC Di Bandar Pusaka

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang -  Peresmian proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Peningkatan jalan batas Aceh Timur - Aceh Tamiang oleh Gubernur Prov. Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, bertempat di SD Negeri Babo Desa Babo Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 27 Juni 2022.

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T.Insyafuddin.ST mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Aceh Bapak Ir. Nova Iriansyah, MT yang telah mengakomodir rekomendasi masyarakat di Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang. 

Kami Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, segenap Unsur Forkopimda beserta masyarakat pada hari ini, sangat bersyukur karena Pembangunan Jalan penghubung antara Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang dengan Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur sepanjang 15,1 Km dengan lebar 6 meter yang bersumber dari Dana APBA Tahun Anggaran 2021 telah rampung dikerjakan dan diresmikan.

Terbangunnya jalan penghubung tersebut dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat sekitar terkait dengan keberlanjutan manfaat yang telah didapat berupa jalan penghubung 
antara Kecamatan Bandar Pusaka dengan Kecamatan Simpang Jernih.

Selain itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang juga  mohon kepada Gubernur Aceh Bapak Ir. Nova Iriansyah, MT kiranya dapat mengalokasikan anggaran pemeliharaan aset jalan yang telah dibuat, agar kedepannya akses jalan yang rusak dapat diperbaiki, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal, harapnya mengakhiri.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT mengatakan, atas niat tulus dan niat baik dan ijin Allah SWT hari ini kita selesaikan pembangunan jalan Multi Years dan pada hari ini  sekaligus dua ruas jalan paket multiyears di resmikan.
Kedua ruas jalan tersebut yaitu Jalan Batas Aceh Timur dengan Karang Baru, Aceh Tamiang sepanjang 15,1 km dengan anggaran Rp 59 miliar lebih, kemudian ruas Jalan Batas Gayo Lues dengan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) sepanjang 18 km dengan anggaran Rp 117 miliar lebih.

Dijelaskannya, Kedua ruas jalan ini merupakan bagian dari 14 paket proyek tahun jamak (multiyears) 2020-2022 yang sebelumnya ditentang keras oleh DPRA.

Dari dua jalan tersebut, ruas Jalan Batas Gayo Lues dengan Babahrot sudah siap 100 persen, sedangkan ruas Jalan Batas Aceh Timur dengan Karang Baru akan dilakukan soft launching karena masih ada perbaikan sedikit lagi namun sudah bisa dilalui.

Selanjutnya, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menandatangani prasasti proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Peningkatan jalan batas Aceh Timur - Aceh Tamiang.

Selain Gubernur Prov. Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT dan Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin.ST tampak juga hadir mendampingi Kapolres Aceh Tamiang AKBP Iman Asfali. S.I.K. Dandim 0117/Atam di wakili Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf.Faisal Haji.

Dandim 0104/Atim di wakili Danramil 10/ SPJ Kapten Inf.Masudi. Kabag Ops Polres Atam Kompol Arif Sanjaya S.H. Kasi Intel Kejari Atam Rajesh Kana SH.MH. Kadis PUPR Prov.Aceh  Ir.Fajri.MT. Sekda Kab.Atam Drs.Asra.

Selanjutnya, Sekda Aceh Timur Ir.Mahyuddin.MSi. Anggota DPRK Atam Dodi Fahrizal. Kadis PUPR Kab.Atam Ir. Edi Mofizal.MT Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang. Para kepala SKPK Kabupaten Aceh Tamiang serta para Muspika dan tokoh masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka. (pakar).
Komentar

Berita Terkini