Poldasu Gelar Supervisi dan Asistensi Dengan Sasaran Guantibmas Di Mapolres Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Biro OPS Polda Sumut yang dipimpin Kombes Pol Ikhwan, SH, MH selaku Kabagdalops Roops Polda Sumut menggelar supervisi dan asistensi dengan sasaran Guantibmas, Call Center 110, Percepatan Vaksin, dan Karhutla pada Polres/Ta/Bes/ Dengan dihadiri 28 Polres sejajaran Polda Sumut,Kegiatan itu berlangsung di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Sabtu (4/6/22).

Dari keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Kegiatan supervisi tersebut di pimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol. Ikhwan, SH, MH didampingi Waka Polres Tebing Tinggi Kompol Asrul R. Sembiring, SH.

Dalam sambutannya Waka Polres Tebing Tinggi Kompol Asrul R. Sembiring, SH, MH menyampaikan permohonan maaf yang seyogyanya kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tebing Tinggi akan tetapi Kapolres dalam keadaan sakit.

“Dalam kegiatan supervisi ini kami mohon saran dan masukan serta koreksi guna kedepan agar bisa lebih baik dalam hal giat vaksinasi serta kegiatan kepolisian lainnya. Semoga nantinya selesai kegiatan ini, semoga bapak ketua tim dan rombongan serta rekan rekan polres sejajaran Polda Sumut saat kembali dalam keadaan sehat dan selamat” ungkapnya.

Sementara dalam arahan dan bimbingannya Ketua Tim Kombes Pol. Ikhwan, SH, MH menyampaikan kegiatan yang diemban sebagai Anggota Polri sangat padat menjelang Hut Bhayangkara.

“Kita dikejar dan ditargetkan dalam capaian vaksinasi maka dengan itu kita tidak bisa kerja sendiri melainkan harus kerja sama dengan pemkab maupun pemko, dan masih ditemukan dari setiap masing masing Polres sejajaran Polda sumut yang tidak merespons tidak aktif dalam Call Center 110 dalam pelayanan masyarakat maka dengan itu para Kapbag Ops Sejajaran agar dikontrol dan diaktifkan Call Center 110” ungkap Ketua Tim.

Dijelaskan Ketua Tim, sehubungan dengan gangguan kamtibmas masih adanya ditemukan laporan yang pengirimannya terlalu lama di Polda, hal ini harus merekat setiap pelaporan dari wilayah jajaran masing masing setiap hari, baik per minggu per bulan dan per triwulan.

“Kami Polda Sumut berharap laporannya tidak terlalu lama untuk pengiriman, terkait Aplikasi Lancang Kuning yang berhubungan dengan Karhutla apabila ada kejadian agar dilaporkan dan ini akan kami kompulir untuk di laporkan ke pimpinan, untuk PMK agar tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab agar cepat dalam penangananya dan dalam hal ini kami dari Tim mengingatkan para operator untuk aktif dalam pengiriman laporan ke operator kami” tutup Ketua Tim.

Kegitan tersebut turut di hadiri Tim dari Biro Ops Polda Sumut yang  AKP Sahrial Sirait SH, MH selaku Kaurren Subbagrenmin Roops Polda Sumut, Brigpol M. Nazir, Brigpol Johanes Pasaribu, Briptu Ahmad A. Kurniawan, Bripda Dwi Retno Larasati dan Bripda David Haloho.(Naz)


Komentar

Berita Terkini