Citra Effendi Capah MSP, menghadiri Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Deli Serdang


harianfikiransumut.com | Deli Serdang- Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Citra Effendi Capah MSP, menghadiri Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Deli Serdang di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sibolangit, Selasa (31/5/2022), pukul 16.00 WIB. 

Dalam sambutannya, Asisten I menyampaikan sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda Indonesia yang berbasis keagamaan serta tumbuh dan berkembang dengan ruh gerakan pembaharuan, GP Ansor selalu mengajarkan nilai-nilai akhlak mulia berupa penanaman moral melalui program kerja dan dakwah. 

"Organisasi ini telah berkembang sedemikian rupa menjadi organisasi yang dicintai anggotanya," kata Asisten I

Tantangan era globalisasi, sebut Asisten I, membuat peranan pemuda saat ini dihadapkan dengan banyaknya aktivitas negatif. Oleh karena itu, Gerakan Pemuda Ansor diharapkan bisa merangkul pemuda di Deli Serdang untuk sama-sama menebarkan hal positif di berbagai bidang. 

Asisten I juga berharap Konferensi ke-XVII Pimpinan Cabang GP Ansor Deli Serdang tahun 2022, bisa menghasilkan kepengurusan baru yang bisa menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa dan negara dal ikatan ukhuwah Islamiyah, khususnya generasi muda di Deli Serdang. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ansor Sumatera Utara, H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP, berharap konferensi kali ini bisa menghasilkan kader-kader Ansor yang dapat mengembangkan organisasi dan membantu masyarakat, terlebih di Kabupaten Deli Serdang. "Tetap mengedepankan inovasi di Kabupaten Deli Serdang, tetap jaga organisasi ini agar terjaga dengan baik sesuai aturan organisasi," tegas Ketua PW Ansor Sumut. 

Hadir pula dalam konferensi tersebut, Ketua GP Ansor Deli Serdang Joel Pulungan, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP, Sekcam Sibolangit M Saleh Daulay, dan perwakilan OPD, serta tamu undangan lainnya. (Rom)

Komentar

Berita Terkini