SMKS Pemda Rantauprapat Gelar Acara Halal Bi Halal


harianfikiransumut.com |
Labuhanbatu- Keluarga Besar SMKS Pemda Rantauprapat mengadakan Halal Bi Halal 1 Syawal1443 H. 

Acara dihadiri oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol, Ketua Komite Sekolah Rudi Syahputra Ritonga ST, Ketua Lembaga Penjamin Mutu Sentosa Pohan,M.Kom, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Ketua Program Studi, Dewan Guru dan Staff Tenaga Pendidik dan Tata Usaha beserta keluarga, para siswa-siswi, juga para tamu undangan. Bertempat di Sekolah SMKS Pemda Rantauprapat Jl.KH Dewantara No.104, Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu, Sabtu (14/05/2022).

Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol, dalam sambutannya mengatakan, Halal-bihalal adalah momentum yang paling tepat untuk saling maaf -memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Tujuannya guna menumbuhkan rasa kebersamaan, melalui kegiatan halal-bihalal ini juga dinilai dapat menjadi momentum penyempurna amal ibadah dibulan yang fitri. Halal-bil halal menjadi ajang silaturahmi dibulan syawal yang penuh berkah, dan kegiatan ini sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan di sekolah. Kami keluarga besar SMKS Pemda Rantauprapat mengucapkan “ Minal Aidin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

Semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Labuhanbatu harus berkomitmen menghantarkan Generasi Muda Labuhanbatu ( SMP, SLTA dan Mahasiswa ) ke Gerbang Generasi Muda Labuhanbatu BERKARAKTER, Memberikan Spirit atau semangat yg menjadi motor penggerak yang harus dimiliki oleh setiap Pendidik dan Tenaga Kependidikan adalah tema BERGERAK DENGAN HATI, PULIHKAN PENDIDIKAN. Mari para guru kita bergandeng tangan untuk membina sekolah yang kita cintai ini agar para siswa-siswi meraih masa depan yang cemerlang,” tutupnya.

Ketua Komite Sekolah Rudi Syahputra Ritonga ST, menyampaikan “ Terima kasih atas undangan acara Halal Bil Halal ini, dan siap bersinergi antara Dewan Komite Sekolah dengan SMKS Pemda Rantauprapat, untuk membangun dan membina Pendidikan karakter siswa agar menjadi sekolah Teknik swasta terbaik di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini, serta mengucapkan “ Minal Aidin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Kepada para tamu undangan yang hadir.

Al-Ustad Sabian,BA dalam tausyiahnya mengatakan,” Ada tiga kelompok atau golongan setelah berlalunya Bulan Ramadhan ini yaitu : Pertama, Setelah Ramadhan semakin meningkat ibadahnya, kedua Setelah Ramadhan tidak melakukan lagi ibadah yang di laksanakannya pada saat bulan Ramadhan seperti sholat, sedekah, membaca alquran dan sebagainya dan terakhir yang ketiga Setelah Ramadhan tetap saja melakukan perbuatan dosa, tidak ada perbaikian ibadah.

Kami segenap keluarga besar SMKS Pemda Rantauprapat Mengucapkan :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H

Taqobballahu Minna Waminkum Siyamana Wasiyamakum

Minal Aidin Wal Faizin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Semoga Alloh SWT mengampuni, merahmati dan menerima amal ibadah kita.

[M,Syarif]

Komentar

Berita Terkini