Potret Buruk Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Sampah Berserakan

harianfikiransumut.com : Tanjung Morawa - Potret buruk Kelurahan Pekan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara selama dipimpin Lurahnya Fuad  Ikhwan Hasibuan SSTP, sampah berserakan disudut kota.

Demikian disampaikan Anto (40) yang didampingi Indra (45) warga Lingkungan II, Kelurahan Pekan Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang, Kamis (19/5/2022) sekira pukul 11:00 Wib kepada sejumlah wartawan di Tanjungmorawa.

Selama Fuad Ikhwan Hasibuan yang lulusan STPDN menjadi lurah, disinyalir tidak ada kepedulian untuk menata Kota Tanjungmorawa dengan tujuan baik dan bersih.

Setiap hari sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Irian dan Jalan Pahlawan Tanjungmorawa sangat jorok dipenuhi dengan sampah-sampah.

Seharusnya Lurah yang tergolong muda dan energik itu melakukan himbauan larangan kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan tempat.

Anto dan Indra menyimpulkan bahwa Lurah Pekan Tanjungmorawa Fuad Ikhwan Hasibuan hanya duduk dibelakang meja dan tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat Pekan Tanjungmorawa yang hanya lima lingkungan itu.

Agar Pekan Tanjungmorawa terlihat Asri dan Bersih setiap harinya, seyogianya Camat Tanjungmorawa Marianto Irawadi secepatnya mengevaluasi kinerja Lurah Pekan Tanjungmorawa, Fuad Ikhwan Hasibuan. 

Lurah tersebut jangan lama-lama dipertahankan untuk memimpin Kelurahan Pekan Tanjungmorawa, amburadul dan dapat berakibat fatal.

Sementara Lurah Pekan Tanjungmorawa Fuad Ikhwan Hasibuan ketika dikonfirmasi lewat WA ponselnya mengatakan, kita hanya bisa koordinasi dengan pihak kecamatan, karena untuk pengelolaan sampah itu hanya ada di kecamatan.

Dengan jawaban Lurah Pekan Tanjungmorawa yang tidak bersahabat itu, disimpulkan bahwa tanggungjawab pengelolaan persampahan di Kelurahan Pekan Tanjungmorawa dilimpahkan menjadi tanggung jawab pihak Kecamatan.(Rom)
Komentar

Berita Terkini