Polisi Lakukan Pengamanan Pada Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak Di Tebing Tinggi

 

harianfijiransumut.com
|Tebing Tinggi - Dalam rangka memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 TB /2022M Pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi Polda Sumut melalui Polsek Padang Hulu yang dipimpin  Kanit Intelkam  melakukan monitoring dan patroli pengamanan (PAM) sembahyang umat Budha di Vihara Vidya Vajra Ganda , Minggu malam (15/5/22) di Perumahan Citra Harapan Blok DNo.37 Kel. Bandar Sono Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Dari keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menyampaikan kegiatan sembahyang dimulai sekira pukul 19.00 wib dipimpin oleh Arnan Wu dengan didampingi oleh Suhu Xing Hui dan Suhu Xien Xia. Adapun tema dalam perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak tahun ini adalah “Dalam Cinta Kasih, Semua bersaudara”.

Dikatakan Kasi Humas, Hari Raya Waisak diperingati umat Budha di seluruh Indonesia adalah dalam rangka merayakan hari lahir, pencerahan dan hari wafatnya Budha Sidharta Gautama.

Sedangkan, sambungnya, pada hari Senin (16/5/22) di Vihara tersebut tidak dilakukan sembahyang bersama, hanya melakukan doa perorangan saja dengan tidak mengumpulkan banyak orang.

“Pelaksanaan sembahyang di Vihara tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan dari pemerintah," tutup Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto : Pengikut Umat Budha Kota Tebing Tinggi saat melakukan sembahyang Umat Budha dalam rangka memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 TB /2022M, Di Perumahan Citra Harapan Blok DNo.37 Kel. Bandar Sono Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini