Ondim,Jungle Trail Run 2022 Dapat Memulihkan Sektor Pariwisata Bukit Lawang

harianfikiransumut com : Langkat - Plt Bupati Langkat  Syah Afandin,SH bekerja sama dengan Pemerintah Sumatera Utara turut berupaya untuk mengembangkan potensi wisata olahraga atau sport tourism di wilayahnya Bukit Lawang Salah satunya dengan menggelar Bukit Lawang Jungle Trail Run (BLJTR) 2022.

"Bukit Lawang Jungle Trail Run 2022 mulai digelar pada 27-28 Mei 2022 di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat," ujar Ondim saat di konfirmasi media harianfikiransumut.com, Jum'at (28/5/)

Lebih lanjut pria yang akrab disapa  Ondim mengatakan, BLJTR 2022 merupakan sebuah event sports tourism yang mengkombinasikan kegiatan berwisata dan berolahraga yang bertujuan untuk mengangkat kearifan budaya lokal. Dari event itu, diharapkan dapat memulihkan sektor pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Bukit Lawang.

"Apalagi kini pintu masuk Bandara Internasional Kualanamu dibuka kembali bagi para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). 

Untuk itu kami mulai kembali gencar mempromosikan kegiatan wisata guna pengembangan pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Langkat," kata Ondim.

Event itu diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti trail run, traditional rafting, UMKM bazar dan kampanye satwa Orangutan.

"Sport tourism dan kekayaan alam Bukit Lawang dan orangutan merupakan kombinasi dan warna tersendiri yang dapat memberikan sensasi berbeda bagi peserta," ujar Ondim mengakhiri.(red)
Komentar

Berita Terkini