Camat Kutalimbaru Pimpin Proses Sertijab 12 Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak Gelombang I


harianfikiransumut.com
| Deli Serdang- Camat Kutalimbaru, Rio Laka Dewa SSTP MAP, memimpin proses serah terima jabatan (sertijab) 12 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I di Pemandian Lau Penda, Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (23/5/2022).

Dalam bimbingan dan arahannya, Camat Kutalimbaru, berharap para kepala desa yang baru dilantik bisa menjadi figur orangtua di tengah-tengah masyarakat dan selalu menumbukan rasa empati yang kuat dan sejalan untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Deli Serdang.

"Selalu berpedoman dengan aturan yang ada selama menjalankan pemerintahan di desa masing-masing dan kuasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), potensi wilayah, serta tetap rendah hati dalam menjabat," pesan Camat. 

Camat juga meminta agar para kepala desa bisa menyegerakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) masa jabatan sampai enam bulan ke depan

"Para kepala desa tidak bekerja sendiri,  manfaatkan keberadaan mitra kerja yang ada di desa mulai dari BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, PKH, dan lainnya," ucap Camat lagi. 

Kepada para istri kepala desa juga diminta untuk memberi dukungan penuh kepada suaminya, aktif di PKK dan jangan melebihi suami sebagai kepala desa.

Sedangkan kepada kepala desa yang lama, diharapkan menjadi tokoh masyarakat yang selalu mendukung program pemerintah.(Rom)

Komentar

Berita Terkini