Bupati Deli Serdang, Buka Konferensi VII PWI Di Prime Plaza Hotel


harianfikiransumut.com
| Deli Serdang- Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan membuka secara langsung Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang di Prime Plaza Hotel Kecamatan Batang Kuis, Rabu (25/5/2022).

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan pada acara konferensi PWI tersebut, menilai konferensi tersebut menjadi hal penting dan strategis.

Di tengah era keterbukaan informasi publik yang membuat informasi jadi saling tarik ulur, sebut Bupati, kehadiran PWI menjadi organisasi yang memberikan koreksi, saran dan kritik. Dan itu semua demi kelangsungan jalannya pembangunan daerah. 

"Untuk mengonfirmasi kebenaran berita, saya sering kroscek melalui pemberitaan media cetak yang banyak anggota PWI-nya, meskipun sejumlah media siber juga tidak saya abaikan," imbuhnya.

Dalam uraiannya, Bupati juga sepakat tentang adab harus di atas ilmu, bahkan di atas kekuasaan. Jadi, ketika anggota PWI dengan tetap memiliki rasa tanggungjawab terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, maka akan menyajikan informasi-informasi yang benar dan tidak bersifat provokatif.

"Yang paling parah, yang saya pahami adalah sekarang sepertinya ada terasa suasana yang membenarkan tentang idiom, bad news is good news. Makin buruk beritanya, makin baik. Ya barangkali konteksnya bagaimana supaya terjual, ujung-ujungnya komersil," tegas Bupati. 

Bupati juga berharap Konferensi VII PWI Deli Serdang ini bisa melahirkan program yang baik, khususnya untuk memastikan pemberitaan yang baik dan benar.

Pembukaan Konferensi VII PWI Deli Serdang dihadiri, Ketua PWI Sumatera Utara, H Farianda Putra Sinik SE, Sekretaris PWI Sumatera Utara, Sahat Rahmad Hamonangan Panggabean S.Sos  beserta Pengurus, Kepala Dinas Kominfostan, Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari MM, Kepala Dinas Budporapar, H. Khairum Rizal ST MAP, Ketua PWI Deli Serdang, Khairul Hizad Sembiring S.Ag beserta pengurus, Ketua KONI Deli Serdang,  Khairullah Siregar S.Pdi, para senior PWI Deli Serdang, Ketua Panitia, Rinaldi Samosir beserta anggota, perwakilan Kepala terkait dan Sekretaris Camat Batang Kuis, Junaedi SE M.Si.(Rom)

Komentar

Berita Terkini