Komunitas Sabila Langkat-Binjai, Menyantuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

harianfikiransumut.com | Langkat- Sebagai bentuk amal dan Ibadah dalam menjalankan puasat di Bulan Ramadhan yang  Penuh Berkah.Komunitas Solidaritas Anak Binjai Langkat ( SABILA ) Korwil Besitang mengikuti kegiatan gerakkan Berbagi Kebahagiaan bersama para Anak Yatim dan Dhuafa Ramadhan 1443 H. 

Kegiatan berlangsung minggu (17/4/22)  yang digelar setiap bulan Suci ramadhan, salah satunya Program sedekah Gerakan peduli Anak Yatim yang disalurkan serantak di 11 korwil sabila,  Seperti Besitang, PKL SUSU,P.Berandan,dan Binjai.Fadli Ketua Korwil PangkalanSusu. 

Mengatakan Khusus Sabila dikorwil P. Susu kegiatan ini didukung komunitas Ummi dan Lazis baitunnur Komunitas (UMMI) Ukhuwa Muda Mudi Islam. (LAZIS BAITUNUR) PT. Indonesia Power. Pada hari ini Mingu akan di bagikan 

Sebanyak 375 Anak yatim dhuafa menerima manfaat dari program berbagi kebahagiaan bersama Yatim dan dhuafa ini, di Kecamatan Besitang sebanyak 23 anak.sedangkan Sabila dikorwil P. Susu sebanyak 73 anak,

kegiatan yang serentak di lakukan hari yang sama  Dengan Sasaran Anak Yatim  dan Dhuafa ini  Pembagian tersebut ada yang  secara Door to door ke dari rumah-ke rumah anak Yatim dan ada juga yang di kumpulkan menjadi 1 tempat seperti Masjid masjid.kata M. Fadli. 

Komunitas Solidaritas Anak Binjai Langkat dalam bulan puasa rutin menjalankan aktifitas nya. Saling Berbagi Rasa dengan cara berbagi santunan anak Yatim dan sekaligus buka puasa bersama.Pada hari biasa aktifitas komunitas Sabila menyasarkan pada Anak Yatim. Dan Kami pun mempunyai program rutin yang sering kami lakukan, seperti pembagian sembako tiap bulan nya kepelosok pelosok langkat. Juga melakukan bedah rumah. menyantuni anak yatim/piatu. fakir miskin dan mendampingi orang sakit  masih banyak lagi yang lain nya.papar M. Fadli

Yang penting kegiatan "kami bermanfa'at bagi masyarakat banyak. Terutama orang yang kurang mampu.

Dan Semua dana yang kami dapat kan semua nya kami lakukan degan cara open donasi di media sosial. Seperti melalui FB sahabat SABILA, YouTube, Instagram dan dari Relawa Relawan SABILA juga.

Andre Kesuma. Ketua Sabila Pusat. Melalui Erlina Ketua korwil Kecamatan Besitang."Kegiatan Berbagi Santunan Anak Yatim saat bulan ramadan rutin kami lakukan. Berbuka puasa bersama anak yatim dan kurang mampu juga mendapat perhatian orang orang tua jompo tak ketingalan. Harapan saya juga Semoga para relawan kami yang di Besitang bisa semangkin banyak dan bertambah khusus nya bagi anak anak muda Besitang.harapnya

Apa lagi sekarang saya sebagai ibu rumah tangga yang tentunya kadang waktu nya minim juga. Terkadang saya sempat iri degan Korwil Korwil lain nya yang relawan relawan nya bertambah trus, walaupun begitu saya Tetap semangat untuk mengikuti kegiatan sosial yang bermanfa'at seperti ini. Agar banyak manfa'at nya bagi banyak orang. Ujar Erlina.

Semoga melalui komunitas kami Terutama bagi anak anak muda bisa ikut tergabung dalam komunitas komunitas yang bergerak di bidang sosial,  para dermawan juga pengusaha dan para perusahaan yang terdapat dimanapun berada yang sudah ikut berkontribusi tergabung dan menyumbang dalam komunitas kami mengucap banyak terima kasih. hanya Allah yang dapat membalas segala kebajikan nya. semoga kedepan perbuatan baik saling berbagi ini dapat terus kita lakukan dengan dukungan para penyumbang sekalian. Ucap Erlina. (Ramlan az)

Komentar

Berita Terkini