Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba , Sekda : Narkoba Sumber Kriminal

harianfikiransumut.com | Labura : Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Muhammad Suib, S.Pd, MM menyebutkan bahwa narkoba adalah sumber dari segala bentuk kasus kriminal di Indonesia. Hal itu dikatakannya saat dirinya menghadiri acara sosialisasi bahaya narkoba oleh Badan Kesbangpol Pemrov Sumut di Aula Kantor Camat Kualuh Selatan, Rabu (14/4). 

"Narkoba ini merupakan musuh besar bangsa saat ini, narkoba merupakan sumber dari segala bentuk kriminal, dan  narkoba merupakan pintu gerbang masuknya kejahatan", ujar Sekda. 

Menurut Sekda, banyak kasus kriminal yang terjadi akibat dari penyalahgunaan narkoba, misalnya perampokan, pembunuhan, pencurian, dan kasus kriminal lainnya. Dan ia berharap saat ini peran masyarakat Labuhanbatu Utara dibutuhkan untuk bisa menjadi agen perubahan serta agen informasi tentang peredaran narkoba yang sudah sangat merajalela,"Dengan bersinergi dan berkolaborasi saya yakin kita bisa menyelesaikan masalah besar ini", ujarnya. 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasj Perda nomor 1 tahun 2019 tentang pencegahan dan penyalahgunaan narkotika oleh anggota DPRD Sumut Erni Ariyanti Sitorus, SH, MKn davil Sumut IV.

Turut hadir juga Kaban Kesbangpol Labura Sukamto, Camat Kualuh Selatan Suwedi, Danramil, kapolsek, kepala desa, lurah, dan tokoh masyarakat Kecamatan Kualuh Selatan. ( Liem )

Komentar

Berita Terkini