Wabup Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar menerima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut

harianfikiransumut.com : Lubuk Pakam - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut baik dan mendukung rencana sosialisasi penanganan stunting oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang akan dilakukan pada 9 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar saat menerima Kunjungan  Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Muhammad Irzal SE ME bersama Koordinator KB/KR Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara  A. Sofian Rangkuti SE M.AP dan Ketua Juang Kencana Deli Serdang Drs. Juliestar Kemit di Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam. Senin (7/3/2022).

Saat ini, penurunan Stunting di Deli Serdang mencapai 12,5 Persen sehingga yang terendah di Provinsi Sumatera Utara.

“Ini adalah atas arahan Bupati dan hasil kerjasama antar Dinas terkait. Semua stakeholder wajib bertanggung jawab untuk menuntaskan stunting ini,” ucap Wakil Bupati yang didampingi Kadis P3A-P2KB Era Permatasari SH MM, Kepala Bappeda Litbang Ir. Remus H. Pardede M.Si, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kadis Kominfostan Dr Dra Hj. Miska Gewasari MM dan Perwakilan OPD lainnya.

Pada pertemuan ini juga membicarakan mengenai rencana kunjungan Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo ke Kota Medan pada 9 Maret 2022, dalam rangka Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penanganan Stunting di Hotel Santika Dyandra Medan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Muhammad Irzal menyampaikan rencana kegiatan Kepala BKKBN di Sumut nantinya, antara lain pemaparan secara prioritas mengenai percepatan penanganan stunting tersebut. “Kita juga akan mengundang Bupati Deli Serdang, Bupati dan Walikota lainnya dalam acara tersebut",Katanya.(Rom)
Komentar

Berita Terkini