Polres Tebing Tinggi Lakukan Patroli Mobiling Di Perkuburan Tionghoa saat Ceng Beng

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi - Petugas gabungan dari Polres Tebing Tinggi bersama Polsek Padang Hilir melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup (Pam Buk / Tup) dalam patroli mobiling / monitoring giat tahunan etnis Tionghoa untuk sembahyang ziarah kuburan (Ceng Beng), Minggu (27/3/22) di Perkuburan Tionghoa Jl. Ahmad Bilal Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging ( Pawas Pam ) bersama Iptu M Manurung tersebut  bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penziarah dalam menjalankan ibadah Ceng Beng serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Dalam keterangannya, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menyampaikan kegiatan ritual tahunan etnis Tionghoa untuk bersembahyang dan ziarah kubur (Cengbeng) di Kota Tebing Tinggi dilaksanakan pada hari Minggu, sekira pukul 08.00 Wib, pada tanggal 27 Maret 2022 dikunjungi penziarah sekitar 500 orang.

“Selama pelaksanaan kegiatan ritual sembahyang dan ziarah kuburan di Kota Tebing Tinggi senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19” tutupnyanya.(Naz)

Keterangan Foto : Petugas Gabungan saat melakukan patroli mobiling dalam rangkan kegiatan Cengbeng.

Komentar

Berita Terkini