H. Mursil Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KONI Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Secara aklamasi H. Mursil terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Aceh Tamiang periode 2022-2026 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Kamis (31/3/2022) di aula SKB Karang Baru.

Terpilihnya H.Mursil sebagai ketua KONI ditetapkan dalam keputusan Musorkab tahun 2022 dengan nomor :05/KONI-ATAM/Musorkab -V/2022 masa bhakti 2022-2026. Dalam pembukaan kegiatan Musorkab tersebut juga turut dihadiri Ketua harian KONI Aceh, H.Kamaruddin Abu Bakar, Caretaker Ketua KONI Aceh Tamiang, T. Nasrudinsyah, Kepala Disparpora Aceh Tamiang, Muslizar serta unsur lainnya.

Ketua KONI terpilih H Mursil yang juga Bupati Aceh Tamiang mengatakan, KONI merupakan bagian penting dalam system untuk mencapai prestasi di bidang olahraga.

Olahraga tidak hanya bermodalkan nekat saja, namun organisasi olahraga perlu dukungan finansial agar bisa menjadi lebih besar dan berkembang, sebut Ketua Umum sekaligus Ketua formatur KONI 2022-2026 Mursil, SH. M.Kn

Beliau juga berharap, kepada para cabang olahraga (Cabor) untuk dapat membantu dirinya dalam menjalankan organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI), pintanya.

Diyakininya, bahwa kita bisa besar dengan cara-cara demokrasi dan  gentleman, karena orang-orang yang berada didalam organisasi KONI ini adalah orang-orang yang berkualitas dan berbeda dengan organisasi-organisasi lainnya.

Dengan adanya KONI diharapkan pembinaan yang belum terarah selama ini akan terarah dan berkesinambungan untuk dapat mencapai tujuan dimaksud sehingga KONI serta segenap jajarannya berkewajiban untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik dan pengelolaan manajemen yang teratur.

"Saya ingin berperan langsung untuk membangun olahraga di Aceh Tamiang yang lebih baik lagi, kedepannya, atlit-atlit yang sudah bagus ini akan diupayakan menjadi lebih bagus,” ujarnya seraya menyampaikan, terimakasih kepada cabang olahraga yang telah memberikan dukungan sehingga dirinya dipercaya menjadi Ketua KONI Aceh Tamiang.

Dalam penyampaian visi dan misi ketua umum terpilih, Mursil menjelaskan bahwa akan membawa KONI Aceh Tamiang ke depan ke arah yang lebih maju dari sebelumnya agar dapat menciptakan para atlit olahraga yang berprestasi maka dibutuhkan kekompakan dari seluruh Cabor-cabor yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.Walaupun saya berusi 64 tahun, namun kalau berbicara olahraga, semangat saya masih seperti berusi 34 tahun” ungkap Mursil  seraya disambut dengan tepukan tangan para peserta musyawarah.

Ditambahkan, keyakinannya bahwa KONI untuk lebih maju, karena selain sebagai Bupati Aceh Tamiang yang mampu mengalokasikan dana untuk kepentingan olahraga juga didukung oleh anggota DPRK Aceh Tamiang yang akan mengesahkan anggarannya” tambahnya memberikan semangat para peserta musyawarah.

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa dirinya juga pernah berkecimpung di dunia olahraga dimasa KONI Aceh di jabat oleh Dimurtala, pungkasnya

Setelah penyampaian visi dan misi H. Mursil, SH, MKN menutup acara Musyawarah Olahraga Kabupaten ke – V KONI Aceh Tamiang secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan photo bersama dengan para peserta musyawarah.(Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini