Progam Jumat Rohani SMK Pemda Undang Briptu Julhamadi Munthe Sebagai Penceramah

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Briptu Julhamadi Munthe dari Polres Labuhanbatu sebagai Penceramah Program Jumat Bina Rohani Di SMKS Pemda Rantauprapat, dihadiri Kepala Sekolah SMKS Pemda,Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Jurusan, Dewan Guru, Staff Tata Usaha serta siswa-siswi, di Aula SMKS Pemda Jl.K.H Dewantara No.104 Rantau selatan Kelurahan Sioldengan  Jumat (18/02/2022).

Kepala SMKS Pemda Drs.Bahder Johan Lumbangaol menyampaikan,

"Program Jumat Bina Rohani ini merupakan program Pembinaan Karakter, dimana Program ini sdh berjalan dan terus berkelanjutan bagi anak didik siswa  SMKS Pemda Untuk menyiapkan alumni yang Terampil, Berkualitas dan Berkarakter dan menciptakan masyarakat labuhanbatu yang berkarakter, Maju, dan Sejahtera tahun 2024, Ayok Bolo Labuhanbatu dengan Bolo Pendidikan.

"Ini juga bagian bentuk dukungan kita terhadap program kerja Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Labuhanbatu untuk menciptakan masyarakat yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024

Sementara itu Briptu Julhamadi Munthe yang sehari-hari bertugas di BA Satbinmas Polres Labuhanbatu dalam Tausyiahnya.

"Keutamaan menuntut ilmu menurut Islam. Agama Islam mewajibkan umatnya untuk menuntut ilmu, dan tidak terikat oleh waktu dan tempat.

Bahkan, ayat pertama yang turun kepada Rasulullah SAW saat menjadi nabi adalah salam surat Al-‘Alaq yang memiliki arti ‘Bacalah.’ (QS Al’alaq: 1).
Selanjutnya menurut Briptu Julham yang juga Guru Bahasa Arab di Pesantren As-Solihin, “ Hal ini menunjukkan bahwa kedudukan ilmu dalam Islam begitu mulia. Ini juga mendapat peratian dari Rasulullah SAW yang dalam salah satu hadis pernah bersabda: “Barangsiapa yang menginginkan urusan dunia, maka wajiblah baginya berilmu.
Dan barangsiapa yang ingin urusan akhirat (selamat di akhirat) maka wajiblah ia memiliki ilmu juga. Dan barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah ia memiliki ilmu tentangnya juga.” (HR Bukhari dan Muslim)

"Oleh karena itu,ada keutamaan menuntut ilmu bagi orang yang mengerjakannya Karena hal tersebut merupakan amalan yang mulia, tentu juga terkandung adab menuntut ilmu yang harus dijaga agar ilmu yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk sesama.” tutupnya.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini