Bupati Madina Hadiri Berbagai Kegiatan di Mandailing Julu

harianfikiransumut.com|madina-Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menghadiri beberapa kegiatan pelantikan di daerah Mandailing Julu mulai dari Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Asosiasi Petani Kopi Kotanopan (APKK), Senin (31/1/2022).

Diketahui, DPK KNPI yang dilantik hari ini yakni pengurus di Kecamatan Tambangan, DPK Kotanopan dan pelantikan APKK yang ditempatkan di Terminal Kotanopan.

Turut mendampingi Bupati, para Asisten, beberapa OPD termasuk Kepala Dinas Pertanian, Perdagangan, Parawisata dan rombongan lainnya. Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kotanopan dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati menyampaikan selamat kepada pengurusan KNPI yang batu saja dikukuhkan, senada berharap dapat memberikan karya terbaik dan berpartisifasi  dalam membangun daerah.

"Selamat kepada pengurus DPK KNPi yang dilantik hari ini. Semoga mampu memberikan warna yang baru untuk perubahan Kabupaten Madina," pesan Bupati.

Untuk petani kopi, Bupati juga berharap dapat menumbuhkan prekonomian dan dapat mengambil peran positif dengan bekerja keras mengambangkan kopi Mandailing sebagai komoditi unggulan.

"Kopi Mandailing pernah meraih kejayaan pada abad ke-19 di tanah Mandailing dan usaha kopi Mandailing dilaksanakan oleh VOC Belanda hampir satu abad lamanya, sehingga kopi dari Mandailing terkenal hampir di seluruh belahan dunia dan memiliki peran penting perekonomian wilayah kita," pinta Bupati.

"Ke depan, nantinya asosiasi petani kopi dan KNPI harus mampu mengayomi dan menjadi pemersatu para kelompok tani kopi di seluruh wilayah Madina serta menjadi mitra strategis dalam perjuangan untuk menjemput kembali kejayaan kopi Mandailing," tambahnya.(Rahman Nasution).

Komentar

Berita Terkini