Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Khataman Rumah Qur'an Amindy Barokah

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa- Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Khataman dan Wisuda Tahfidz Angkatan I Rumah Qur'an Amindy Barokah, Jalan Karya Darma. Dusun 2, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (23/1/2022).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan Rumah Qur'an Amindy Barokah merupakan wadah untuk belajar, menghafal, mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dalam membangun masyarakat yang madani. 

"Khataman dan wisuda tahfidz Qur'an memiliki peran penting dalam menumbuhkembangkan minat baca Al Qur'an di masyarakat sejak dini," ujar Wabup. 

Wakil Bupati Deli Serdang mengharapkan para tahfidz yang diwisuda kelak bisa  memakmurkan agama, tidak hanya di Kabupaten Deli Serdang, tapi juga dunia. 

"Saya yakin, ini akan mampu meningkatkan kemajuan di bidang pendidikan dan keagamaan, sehingga dapat mewujudkan Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang relijius dan rukun dalam kebhinekaan," ujar Wabup. 

Kepada para santri, Wabup berpesan agar tetap menjaga hafalannya. "Karena, menghafal Alquran mudah bagi yang mau menghafalnya, namun yang berat adalah memelihara hafalannya," ungkap Wabup. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Deli Serdang KH Amir Panatagama, pemilik dan Pembina Yayasan Rumah Qur'an Amindy Barokah Mislin AS, mewakili Kadis KominfoStan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dani Rezeki ST, Sekretaris Camat Tanjung Morawa Ibnu Hajar, mewakili Dinas Pendidikan Kabid GTK Jumakir S.Pd.M.Pd., Sekretaris Dinas Budporapar Suriadi, S.Sos serta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tanjung Morawa.(Rom)

Komentar

Berita Terkini