Musim kemarau Tiba, Koramil 01/Bengkalis Gelar Mesin Pemadam Kebakaran

harianfikiransumut.com | Bengkalis-Bertempat di Makoramil 01/Bengkalis Jln. Pahlawan Kel. Kota Bengkalis Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu laksanakan gelar alat Pemadam kebakaran. Senin, 17 Januari 2022.

Kapten Arh Isnanu mengatakan, kegiatan ini guna mengahadapi cuaca ekstrim di musim kemarau dan antisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran lahan dan hutan diwilayah Kabupaten Bengkalis. Untuk itu dilakukan gelar pengecekan alat perlengkapan pemadam api.

Dengan dilaksanakannya penyiapan perlengkapan pemadam kebakaran ini bertujuan jika terjadi kebakaran diwilayah teritorial Koramil 01/Bengkalis sudah tidak terdadak dan sudah siap alat perlengkapannya, sehingga tidak ada kendala dilapangan. Tutur Kapten Arh Isnanu kepada media ini

"Sebagai Aparat Teritorial yang bertugas sebagai garda terdepan harus tanggap dan peduli terhadap situasi, kondisi serta keadaan yang ada diwilayah masing-masing dan jangan bosan untuk selalu mensosialisasikan, menghimbau serta mengajak masyarakat, mencegah kebakaran hutan dan lahan,jangan sampai tetjadi untuk mengantisipasi dimusim kemarau dan lokasi rawan karhutla". Tegas Danramil kepada Babinsanya.

Alat pemadam kebakaran yang dimiliki Koramil 01/Bengkalis berupa 1 set mesin jenis Robin dan 2 set mini tracker, semuanya siap untuk dipergunakan jika terjadi kebakaran lahan dan hutan.(Uje)

Komentar

Berita Terkini