208 Siswa SMK Pemda Dilepas Bupati Labuhanbatu Ikuti Praktik Kerja Industri

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - SMK Pemda Labuhan batu melaksanakan acara Pelepasan Siswa  Praktek  Kerja industri  ( Prakerin) sebagai perwujudan pendidikan sistem ganda, pada hari Rabu 12/01/2022 di  JL. Kh. Dewantara, No. 104, Rantauprapat, Sioldengan, Rantau Selatan Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara .

Pelepasan dilakukan terhadap Siswa yang merupakan siswa Kelas 11 dari  5 Jurusan.

Mereka dilepas langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga  M.KM. untuk  terjun ke dunia Industri agar mereka dapat mengimplementasikan pelajaran yang telah diperoleh di sekolah selama ini.

Keseluruhan siswa yang  dilepas untuk praktek di dunia kerja ini  208 orang akan  ditempatkan  di Lokasi kerja sesuai  kompetensi  keahlian masing-masing  , dimana  para  siswa ini  berasal  dari  lima Jurusan  masing-masing  

1.Teknik Instalasi Tenaga Listrik 
2.Teknik Komputer dan Jaringan 
3.Teknik Pemesinan (Mesin Produksi)
4.Teknik Otomotif Kendaraan Ringan(Roda 4)
5.Teknik dan Bisnis Sepeda Motor 
(Roda) 

Sementara itu, Kepada  Sekolah (Kapsek) Drs.Bj Lumbagaol  menjelaskan bahwa tujuan dari Prakerin tersebut adalah Agar Siswa memiliki kesempatan untuk Mengimplementasikan materi yang didapatkan disekolah, Membentuk pola pikir yang membangun bagi siswa,  Melatih sisiwa untuk berkomunikasi /Berinteraaksi secara Profesional di dunia kerja yang sebenarnya, Membentuk semangat kerja, Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dasar dan Keterampilan .

"Ini merupakan hari bahagia bagi anak-anak siswa SMK Pemda labuhanbatu saya berharap pada seluruh siswa dapat mengikuti praktek kerja industri dengan sebaik-baiknya nya
dan menjalin kerja sama dengan Industri maupun dunia usaha   di Labuhanbatu,
oleh  karenanya  bahwa hal  yang  paling saya tekankan adalah menjaga  nama baik sekolah dan daerah di tempat  praktek  dengan  menjaga sikap dan perilaku serta  menunjukkan Kinerja yang baik selama  melakukan  Praktek Kerja Industri ini.

Sebelum dilepas Siswa Praktek Kerja industri (Prakerin) oleh Bupati berpesan  kepada seluruh Siswa/Siswi.

"Raih lah cita-cita dan tetap jaga nama baik Sekolah dan nama baik labuhanbatu ditempat kalian menimba ilmu,

"Belajarlah yang sungguh-Sungguh manfaatkan kesempatan ini mudah-mudaan perusahaan akan melirik jika kualitas ada pada kalian semua,

"Sebagai Bupati saya berharap pada kalian semuanya jaga nama baik sekolah ditempat kalian menimba ilmu dan gali segala potensi yang ada untuk kebaikan masa depan kalian..Harapnya.


Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I Pemkab Labuhanbatu 
H.Sarimpunan Ritonga,
Kadis Pendidikan Asrul Azis Lubis, Ketua Kwarcab Labuhanbatu Sentosa Pohan, Kabag Protokol Prandi Alnajar Nasution, Kepsek SMK Pemda BJ Lumbangaol dan para guru SMK Pemda Rantauprapat.(|M.Syarif)
Komentar

Berita Terkini